Kembali ke Allianz Arena, Guardiola Harus Mengakui Keunggulan Bayern Muenchen

Kembali ke Allianz Arena, Guardiola Harus Mengakui Keunggulan Bayern Muenchen
Josep Guardiola kembali ke Allianz Arena untuk kali pertama usai tak menjadi pelatih Bayern. FOTO: fcbayern.de

jpnn.com - MUNICH - Untuk pertama kali selepas meninggalkan Bayern Muenchen pada akhir musim lalu, Josep Guardiola kembali ke Allianz Arena pada Rabu (20/7) atau Kamis (21/7) dini hari WIB. Tapi, kali ini sebagai lawan lantaran Pep menukangi Manchester City. 

Guardiola membawa skuat Man City ke Allianz Arena untuk melakoni laga uji coba melawan Bayern. Tapi, diperkuat beberapa pilar seperti Aleksandar Kolarov, Fernano, Yaya Toure, Fernandinho, Gael Clichy, dan Jesus Navas, The Citizens kalah 0-1 dari Bayern. 

Gol tunggal Bayern dicetak oleh pemain muda Erdal Ozturk pada menit ke-76. Itu adalah debut bagi Guardiola sebagai manajer Man City, tapi bukan laga resmi. 

Seusai laga dalam konferensi pers, dia memuji performa Bayern yang tetap menunjukkan permainan agresif meski tak lagi dia tukangi. Menurutnya, pelatih Carlo Ancelotti tak mengubah filosofi permainan Bayern yang selama ini dia tanamkan. 

Selain itu, Pep juga tetap memuji performa anak asuhnya meski kalah dalam laga etrsebut. 

"Kami bermain bukan dengan tim yang sebenarnya. Tapi, para pemain telah melakukan yang terbaik dan itu sangat membanggakan. Pemain-pemain muda yang saya percaya menunjukkan perkembangan yang luar biasa," bilang Pep seperti dilansir fcbayern.de

"Saya senang bisa kembali ke Allianz Arena lagi. Saya merasa pulang ke rumah. Tiga musim di Bayern merupakan momen yang luar biasa bagi saya dan keluarga. Selamat kepada Bayern yang berhasil meraih kemenangan," imbuhnya. (epr/JPNN)

Bayern: Ulreich - Rafinha, Feldhahn, Martínez (F. Götze 65), Berndt (Friedl 65) - Lahm, Alonso (Hägler 46), Benko (Shabani 83) - Alaba (Öztürk 46), Green, Ribéry (Dorsch 46)

MUNICH - Untuk pertama kali selepas meninggalkan Bayern Muenchen pada akhir musim lalu, Josep Guardiola kembali ke Allianz Arena pada Rabu (20/7)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News