Bek Kanan Timnas Belanda Ini Ungkap Alasan Pilih Pindah ke Club Brugge

Bek Kanan Timnas Belanda Ini Ungkap Alasan Pilih Pindah ke Club Brugge
Ricardo van Rhijn resmi pindah ke Club Brugge. FOTO: clubbrugge.be

jpnn.com - BRUGGE - Secara mengejutkan bek kanan timnas Belanda yang bermain bersama AFC Ajax, Ricardo van Rhijn, memutuskan menerima pinangan klub asal Belgia, Club Brugge. Dia digaet dengan harga 1,3 juta euro. 

Pemain yang sudah 8 kali memperkuat De Oranje - julukan timnas Belanda, sebenarnya diminati oleh Everton sejak Januari lalu. Tapi, Van Rhijn menolak karena trauma tak mendapat kesempatan bermain sebagai pemain reguler. 

Adanya jaminan bermain secara reguler ternyata menjadi alasan Van Rhijn menyetujui bergabung bersama Club Brugge. Maklum saja, pada musim lalu, dia hanya bermain 12 kali bersama Ajax. 

Succes bij je nieuwe club Ricardo! 👋 #RicardoBedankt pic.twitter.com/F6Wlgh2hoK — AFC Ajax (@AFCAjax) July 20, 2016

Club Brugge datang dengan menjanjikan posisi inti setelah bek kanan utama mereka, Thomas Meunier, dikontrak Paris Saint-Germain. 

"Club Brugge menawarkan sesuatu yang tak ditawarkan klub lain. Saya mendapat jaminan sebagai pemain reguler. Saya hanya ingin bermain setelah musim lalu kesempatan untuk bermain bersama Ajax sangat minim," sebut Van Rhijn kepada saluran resmi tv klub. 

"Saya merasa Club Brugge adalah klub yang selalu berambisi untuk meraih gelar juara. Tujuanku adalah menjadi juara bersama klub ini dan tentunya bermain baik di setiap pertandingan," imbuh Van Rhijn. 

Bek kanan berusia 25 tahun tersebut sudah bermain bersama Ajax sejak masih belia pada 2002. Kemudian pada 2011 dia dipromosikan ke tim senior. Total, dia telah tampil dalam 117 laga. 

BRUGGE - Secara mengejutkan bek kanan timnas Belanda yang bermain bersama AFC Ajax, Ricardo van Rhijn, memutuskan menerima pinangan klub asal Belgia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News