Cari Info soal AK-47, 12 Orang akan Meneror Olimpiade 2016

Cari Info soal AK-47, 12 Orang akan Meneror Olimpiade 2016
Ilustrasi. Foto: reuters

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Kepolisian Brasil berhasil membongkar dan menangkap kelompok yang merencanakan serangan dan teror saat Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, yang akan dibuka 5 Agustus nanti.

Seperti dilansir AP, Kamis (21/7) dari hasil investigasi awal, kelompok ini sudah berjanji setia kepada ISIS.

"Sepuluh tersangka telah ditahan dan dua lagi sedang dicari. Semua adalah warga Brasil, dan ada satu di bawah umur," kata Menteri Kehakiman Alexandre de Moraes, tanpa mau menyebutkan jenis kelamin dari sepuluh yang sudah ditangkap, maupun dua orang yang masih diburu tersebut.

Polisi Brasil membongkar rencana teror ini dari media sosial. Di sana terdapat komunikasi soal penggunaan senjata, taktik gerilya dan serangan-serangan selama Olimpiade 2016 berlangsung.

"Mereka memang terkesan masih amatir dan belum siap. Beberapa hari lalu sempat ada percakapan mereka masih harus berlatih seni bela diri," ungkap Moraes.

Penangkapan sepuluh orang ini dilakukan di sepuluh negara bagian yang berbeda, termasuk Sao Paulo dan Parana. Belum diketahui dengan jelas apakah para tersangka ini saling mengenal satu sama lain.

Moraes menambahkan, belum ada target spesifik serangan yang sudah mereka tetapkan. Namun yang pasti, mereka telah dibaptis sebagai simpatisan ISIS secara online. 

Salah seorang tersangka disebut juga sudah mencari-cari cara untuk mendapatkan senapan serbu AK-47.

RIO DE JANEIRO - Kepolisian Brasil berhasil membongkar dan menangkap kelompok yang merencanakan serangan dan teror saat Olimpiade 2016 di Rio de

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News