Pemuda Itu Bongkar Makam Bayi untuk Cari Ilmu?

Pemuda Itu Bongkar Makam Bayi untuk Cari Ilmu?
TKP: Lokasi pembongkaran makam bayi yang dilakukan Baktiyasa di Setra Desa Kalianget pada Kamis kemarin. FOTO: RADAR BALI

jpnn.com - WARGA Desa Kalianget, Kecamatan Seririt, Buleleng, Bali dibuat heboh atas kelakuan Kadek Baktiyasa, 25. Pemuda asal Banjar Sekar, Desa Banjar itu nekat membongkar kuburan bayi yang masih berusia dua bulan di Setra Desa Kalianget Kamis (21/7).

Baktiyasa pun dibekuk warga. Dia harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dan menjadi penghuni tahanan Polsek Seririt. 

Kapolsek Seririt Kompol AA Wiranata Kusuma membenarkan kejadian tersebut. Kata dia, hingga saat ini polisi masih melakukan pendalaman terhadap pelaku serta memeriksa tiga saksi.

Menurutnya, ada dua dugaan motif yang membuat pelaku pelaku melakukan hal tersebut. Yang pertama mencari harta, yang kedua ada kemungkinan sebagai syarat mencari ilmu kebatinan.

“Nah itu masih kami dalami dulu, termasuk apakah pelaku pernah melakukan hal yang sama sebelumnya,” tegasnya.

Sementara ditemui dirumah korban di Banjar dinas Dawan desa Kalianget, kakek korban Putu Bagiastra engan membeberkan informasi.

Pasalnya, keluarga masih dalam kondisi berduka. “Tyang minta maaf dulu tidak bisa memberikan keterangan papun karena masih kondisi berduka,” ucapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bali, aksi Baktiyasa terbongkar berkat Luh Gede, 40. Pasalnya, saat Baktiyasa menjalankan aksinya, Luh Gede melihat aksi Baktiyasa. Dia pun langung melapor ke pihak keluarga.

WARGA Desa Kalianget, Kecamatan Seririt, Buleleng, Bali dibuat heboh atas kelakuan Kadek Baktiyasa, 25. Pemuda asal Banjar Sekar, Desa Banjar itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News