Pelatih Ini Didekati AFA untuk Menukangi Timnas Argentina

Pelatih Ini Didekati AFA untuk Menukangi Timnas Argentina
Edgardo Bauza menjadi salah satu kandidat pelatih timnas Argentina. FOTO: saopaulofc.net

jpnn.com - ARGENTINA - Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) ternyata sudah memiliki kandidat sebagai pengganti Gerardo Martino untuk membesut Tim Tango. Dia adalah Edgardo Bauza yang saat ini menjabat sebagai arsitek Sao Paulo. 

Bauza sendiri lahir di Granadero Baigorria, Argentina, pada 26 Januari 1958. Sebagai pemain, dia merupakan legenda Rosario Central. 

Selama berkarier sebagai pemain, Bauza pernah mengenakan kostum La Albiceleste sebanyak 3 kali. 

Sejak 1998 dia memulai karier sebagai pelatih dengan menukangi klub yang membesarkan namanya, Rosario Central. Sejumlah klub Argentina kemudian dia latih seperti Velez Sarsfield dan Colon. 

Bauza sempat mencoba peruntungan di Peru dengan melatih Sporting Cristal. Kemudian di klub Ekuador LDU Quito. 

Sempat mengarsiteki San Lorenzo pada 2014-15, sejak Desember 2015 dia diangkat menjadi pelatih Sao Paulo. 

"Bauza telah diundang oleh AFA untuk melakukan pertemuan. Dia merupakan salah satu kandidat pelatih timnas negaranya," bunyi pernyataan pihak Sao Paulo. 

Selama melatih, Bauza berhasil meraih gelar juara liga bersama Sporting Cristal dan LDU Quito. Dia juga mengantarkan Quito menjuarai Copa Libertadores 2008. Bauza kembali juara Copa Libertadores 2014 bersama San Lorenzo. (epr/JPNN)


ARGENTINA - Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) ternyata sudah memiliki kandidat sebagai pengganti Gerardo Martino untuk membesut Tim Tango. Dia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News