Buk! Anggota Polantas Ditonjok Pria Mengaku Pelda

Buk! Anggota Polantas Ditonjok Pria Mengaku Pelda
Anggota Polantas sedang bertugas. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - PALEMBANG – Keributan terjadi di Jl A Yani depan kampus Universitas Muhammadiyah Palembang. Seorang pria mengaku berpangkat Pelda (Pembantu Letnan Dua)  menonjok Aiptu Zl, anggota Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Sumsel.

Kejadiannya, Rabu (20/7), petang. Saat itu, sang polisi tengah mengatur lalu lintas kendaraan yang melintas di sana. Lalu, melintaskan seorang remaja SMP yang berboncengan dengan temannya.

“Pengendara sepeda motor matic itu tidak pakai helm dan tidak dapat menunjukkan surat menyurat yang lengkap,” jelas Panit PJR, Ipda Edi Mulyono. Tak lama, datanglah pria yang mengaku Pelda tersebut.

“Awalnya ngobrol baik-baik, tapi tiba-tiba langsung menonjok," kata Edi yang pada saat kejadian berada agak jauh dari Aiptu Zl. 

Akibat tonjokan itu, Aiptu Zl luka robek di bibirnya. Ipda Edi pun mendekati pria itu dan menenangkannya. Kejadian itu memancing keingintahuan pengguna jalan. 

Kemacetan pun sempat terjadi karena banyaknya warga yang ingin menyaksikan kejadian itu. Belum lagi, saat itu mahasiswa pulang kuliah. 

Rencananya, PJR Ditlantas Polda Sumsel akan berkoordinasi dan melaporkan kejadian itu ke Detasemen Polisi Militer (Denpom) II/4 Palembang. 

Kasus penganiayaan itu juga akan dilaporkan ke Polresta Palembang. "Kami sampaikan ke pimpinan, dan akan dilanjutkan,” ujar Edi. 

PALEMBANG – Keributan terjadi di Jl A Yani depan kampus Universitas Muhammadiyah Palembang. Seorang pria mengaku berpangkat Pelda (Pembantu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News