Akom Puji Keberanian Nasdem

Akom Puji Keberanian Nasdem
Ade Komarudin. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin mengapresiasi keberanian Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengusulkan ambang batas partai politiki bisa menempatkan kader di Parlemen (Parliamentary Threshold/PT) naik dari 3,5 menjadi 7 persen.

"Itu masukan dari Nasdem ya bagus berati ada kemajuan. Tergantung pada kemampuan dan tenaga partai itu. Kalau tenaga besar, bensin besar pasti akan sanggup tujuh persen," kata ketua dewan yang akrab disapa Akom itu, di gedung DPR Jakarta, Jumat (22/7).

Politikus Golkar ini juga sependapat bila tujuan menaikan PT dalam dalam Pemilu Legislatif dinaikkan supaya jumlah partai diminimkan. Menurut Akom, jangan sampai konsolidasi demokrasi semakin membuat parpol semakin menjamur. 

"Soal PT tadi ya benar harus ditingkatkan. Parpol untuk konsolidasi demokrasi jangan makin banyak. Agar kita tidak berada di negara yang transisi demokrasi terus. Kita kan sudah masuk pada era konsolidasi demokrasi sehingga harus ada kemajuan," jelasnya.

Sebelumnya rencana mengusulkan kenaikan PT dalam pembahasan undang-undang tengang pemilihan umum legislatif, disampaikan langsung oleh Ketum Nasdem Surya Paloh. Usulan kenaikan hingga 7 persen akan diperjuangan partainya di Senayan.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin mengapresiasi keberanian Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengusulkan ambang batas partai politiki bisa menempatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News