Tumbang di Kandang Sendiri, Persipura: Kami Kehilangan Salampessy

Tumbang di Kandang Sendiri, Persipura: Kami Kehilangan Salampessy
Fans Persipura. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAYAPURA - Kekalahan Persipura Jayapura dua gol tanpa balas saat melawan Persib Bandung, Kamis (21/7) kemarin disebabkan beberapa faktor. 

Tapi, bermain hanya dengan sepuluh pemain setelah kehilangan Ricardo Salampessy adalah faktor utama menurunnya performa Boaz Salossa dkk.

"Ini hasil yang sangat mengecewakan dan tidak kami inginkan. kita kalah ketika kehilangan Ricardo Salampessy, kemudian lawan dapat penalti, membuat anak-anak kalah mental sehingga kami kalah 0-2," kata Jafri saat dihubungi, Kamis malam.

Jafri mengelak saat disebut melakukan perubahan strategi. Dia menyatakan, tak ada yang diubah, hanya sedikit mengganti komposisi starting XI sehingga pemain yang main dari awal tak sama dengan laga sebelumnya. 

"Saya tidak melakukan perubahan strategi, dan salah satu faktor kekalahan adalah kelelahan pemain dan ada beberapa intruksi yang tidak bisa berjalan dengan baik. Pemain tidak saya salahkan dengan hasil ini," ungkapnya.

Meski demikian, dia mengakui bahwa permainan Persipura tak sebaik biasanya. Kerja sama dan kekompakan pemain-pemain Mutiara Hitam, lanjut dia, tak seperti laga-laga sebelumnya.  

"Permainan secara kolektif kami dibawah standar itu yang dimanfaatkan tim tamu," tandasnya. (dkk/jpnn)


JAYAPURA - Kekalahan Persipura Jayapura dua gol tanpa balas saat melawan Persib Bandung, Kamis (21/7) kemarin disebabkan beberapa faktor.  Tapi,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News