Angkutan Lebaran 2016, KAI Angkut 5,48 Juta Penumpang

Angkutan Lebaran 2016, KAI Angkut 5,48 Juta Penumpang
Ilustrasi. Foto Ricardo/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Angkutan lebaran dengan moda kereta api tahun ini berjalan aman. Target zero accident kembali berhasil diraih PT Kereta Api Indonesia (KAI) selama pelaksanaan masa angkutan Lebaran 2016 ini.

Tahun ini, total penumpang yang telah diangkut KAI selama masa angkutan Lebaran 2016 mencapai 5,48 juta penumpang. Jumlah itu meningkat 7,3 persen dari jumlah penumpang yang diangkut tahun lalu, yakni sebanyak 5,10 juta penumpang.

"Angka ini melampaui program yang telah ditetapkan KAI sebelumnya sebesar 5,5 persen," ujar Dirut KAI Edi Sukmoro dalam siaran persnya, Jumat (22/7).

Pada masa angkutan Lebaran 2016 kemarin, PT KAI juga mengoperasikan perjalanan KA tambahan di luar rencana operasi. Itu dilakukan untuk memaksimalkan operasional.

Selain mengoperasikan kereta baru, pada angkutan Lebaran 2016 ini KAI juga mengimplementasikan penerapan sistem cek in mandiri di beberapa stasiun di Jawa.

"Pada pelaksanaan angkutan Lebaran 2016 ini, KAI juga menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya keterlambatan keberangkatan dan kedatangan pada beberapa KA akibat bencana alam dan gangguan lainnya, seperti yang terjadi pada lintas Bangil-Pasuruan," tandas Edi. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Angkutan lebaran dengan moda kereta api tahun ini berjalan aman. Target zero accident kembali berhasil diraih PT Kereta Api Indonesia (KAI)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News