Kada Sumsel Bangga Antar Anak di Hari Pertama Sekolah

Kada Sumsel Bangga Antar Anak di Hari Pertama Sekolah
Kada Sumsel Bangga Antar Anak di Hari Pertama Sekolah

jpnn.com - JAKARTA--‎Gerakan mengantar anak di hari pertama sekolah (HPS) menurut anggota Komisi X DPR RI Sri Mellyana, memberikan aura positif bagi orang tua dan anak-anak di Indonesia. Dia mencontohkan di Sumatera Selatan, para kepala daerah sangat antusias dengan program HPS.

"Para kada di Sumsel seluruhnya berlomba-lomba menampilkan foto-foto saat mengantarkan  anak-anak sekolah di hari pertama masuk sekolah di media sosial. ‎Mereka memamerkan foto selfie dengan putra-putrinya. Ini sangat positif," kata anggota legislatif Daerah Pemilihan Sumatera Selatan II, Jumat (22/7).

Tampilan foto itu, lanjutnya, diharapkan bisa memberikan contoh kepada para orang tua di seluruh Indonesia dan khususnya Sumsel. Mengantarkan anak di hari pertama masuk sekolah adalah hal sederhana yang didahului dengan imbauan dari Kemendikbud. Namun menjadi luar biasa ketika seluruh orang tua, baik pejabat maupun bukan melaksanakannya.

"Kami mendorong Kemendikbud untuk gencar memberikan sosialisasi menjadikan sekolah sebagai rumah kedua. Kami berharap imbauan ini direspon positif oleh pihak sekolah selaku tuan rumah kedua itu,” tandasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA--‎Gerakan mengantar anak di hari pertama sekolah (HPS) menurut anggota Komisi X DPR RI Sri Mellyana, memberikan aura positif bagi orang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News