Resmi! Sam Allardyce Manajer Baru Timnas Inggris

Resmi! Sam Allardyce Manajer Baru Timnas Inggris
Sam Allardyce resmi menjadi manajer Inggris. FOTO: Thefa.com

jpnn.com - INGGRIS -  FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris) akhirnya menetapkan Sam Allardyce sebagai manajer baru The Three Lions menggantikan Roy Hodgson. Dia dikontrak selama dua tahun. 

Sebenarnya angin memang mengarah ke Big Sam - julukan Allardyce setelah dirinya melakukan wawancara dengan tim panel dari FA. Tapi, lambatnya pengumuman karena sulitnya mencapai kata sepakat dengan Sunderland perihal kompensasi yang harus diberikan FA. 

Allardyce mengalahkan sejumlah kandidat yang telah dilakukan fit and proper test yakni Steve Bruce, Eddie Howe, dan Juergen Klinsmann. 

Allardyce menjadi manajer keempat The Three Lions selama 10 tahun terakhir. Selama berkiprah di Premier League, tim asuhannya tak pernah terdegradasi. Teranyar, dia berhasil membawa Sunderland bertahan di Premier League setelah mengawali musim 2015-16 meski mulai menangani tim baru pada Oktober 2015.

Panel seleksi manajer timnas Inggris yang terdiri dari Martin Glenn (Ketua FA), Dan Anshworth (Direktur Teknik FA), dan David Gill (Ketua Harian FA), sepakat untuk memilih Allardyce. Dia memiliki track record yang pas untuk memimpin The Three Lions. 

📰 The @FA appoints @OfficialBigSam as new #ThreeLions manager on an initial two-year deal: https://t.co/Cej8KjmH5s pic.twitter.com/I5292ur38w

— England (@England) July 22, 2016

"Allardyce adalah sosok yang tepat untuk menukangi timnas Inggris. Dia adalah manajer yang brilian terutama dalam memunculkan potensi terbaikdari pemain. Tim yang dilatihnya selalu memiliki etos kerja tinggi dan itu dibutuhkan untuk menukangi timnas," sebut Glenn seperti dilansir Thefa.com. 

Sementara itu Big Sam mengaku merasa terhormat dengan kepercayaan tersebut. Dia pun mengungkapkan bahwa selalu menginginkan bisa menjadi manajer The Three Lions. 

INGGRIS -  FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris) akhirnya menetapkan Sam Allardyce sebagai manajer baru The Three Lions menggantikan Roy Hodgson.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News