Ini Target Agus Prayogo Setelah Gagal Tampil di Olimpiade 2016

Ini Target Agus Prayogo Setelah Gagal Tampil di Olimpiade 2016
Agus Prayogo kini alihkan fokus ke PON. FOTO: Dok. Radar Semarang

jpnn.com - JAKARTA -  Pelari Indonesia, Agus Prayogo, dipastikan tak akan melaju ke Olimpiade 2016. Sebagai gantinya, dia kini membidik Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 bersama kontingen Jawa Barat.

Peraih medali emas di SEA Games 2015 nomor 10.000 meter ini memang gagal melaju ke ajang multievent dunia tersebut. Ini setelah Agus belum memenuhi kualifikasi Olimpiade Rio. 

Pasalnya, pada ajang Gold Coast Airport Marathon (GCAM) 3 Juli 2016 lalu, dia hanya meraih waktu 2 jam 21 menit 8 detik. Berdasarkan Asosiasi Atletik International (IAAF), pelari putra nomor marathon harus menembus waktu 2 jam 19 menit.

Tentu, ini tak cukup bagi Agus. "Iya, karena kemarin tak lolos limit. Sekarang fokus saya adalah untuk PON 2016 dan ajang-ajang nasional." kata Agus Prayogo kepada JawaPos.com.

Medali emas menjadi harga mati untuk Agus pada ajang PON 2016. Dia sudah mempersiapkan diri untuk mewakili kontingen Jawa Barat.

"Saya sekarang masih di pelatnas prima jangka panjang. Sudah ada beberapa persiapan untuk PON nanti," ujar dia.

Kegagalan pada GCAM tentu menjadi catatan tersendiri bagi Agus. Dia ingin membuktikan dirinya pada ajang PON nanti. (ies/JPG/JPNN)


JAKARTA -  Pelari Indonesia, Agus Prayogo, dipastikan tak akan melaju ke Olimpiade 2016. Sebagai gantinya, dia kini membidik Pekan Olahraga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News