Bank Mandiri Siapkan Skema Pembiayaan Khusus

Bank Mandiri Siapkan Skema Pembiayaan Khusus
Bank Mandiri. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA-PT Bank Mandiri menyiapkan skema pembiayaan khusus, bernama mandiri eBiz financing bagi 40 jaringan retailer PT Mitra Maju Mapan (MMM). Perusahaan ini merupakan distributor Semen Gresik.

Group Head Small Business Bank Mandiri Hermawan mengatakan, dalam skema ini, retailer Mitra Maju Mapan dapat memanfaatkan pembiayaan Bank Mandiri untuk beberapa hal.

Di antaranya membayar tagihan kepada distributor sesuai siklus penjualan maupun untuk memenuhi kebutuhan modal kerja umum lainnya.

Dengan demikian, kata Hermawan, Mitra Maju Mapan sebagai distributor akan mendapatkan kepastian pembayaran yang lebih cepat, meningkatkan penjualan, serta mengurangi risiko penagihan.

“Pada akhirnya, produk ini juga akan menguntungkan Semen Gresik sebagai prinsipal karena akan memperbaiki cash flow serta mendongkrak volume penjualan semen,” ujarnya, Kamis (21/70.

“Dengan pola solusi end-to-end yang menguntungkan prinsipal, distributor, hingga retailer ini, kami berharap produk ini juga dapat dimanfaatkan oleh jejaring korporasi besar lainnya dalam mengembangkan bisnis,” ungkap Hermawan.

Nominal pinjaman yang diberikan kepada setiap retailer, rinci Hermawan, maksimal sebesar Rp 1 miliar. Ini disesuaikan dengan kebutuhan serta berdasarkan rekomendasi dari distributor, yakni PT Mitra Maju Mapan.

"Sejauh ini Bank Mandiri telah menjalin sinergi dengan Semen Gresik sebagai prinsipal dalam berbagai hal. Baik yang bersifat finansial untuk pembiayaan modal kerja dan investasiserta transactional financing maupun yang bersifat nonfinansial," jelasnya.

JAKARTA-PT Bank Mandiri menyiapkan skema pembiayaan khusus, bernama mandiri eBiz financing bagi 40 jaringan retailer PT Mitra Maju Mapan (MMM). Perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News