Membobol Toko Emas, Kawanan Maling Tinggalkan Tabung Gas

Membobol Toko Emas, Kawanan Maling Tinggalkan Tabung Gas
Petugas dari Kepolisian Resor Magelang Kota sedang melakukan olah tempat kejadian perkara di Toko Emas Kidang di Jalan Mataram, kios A14-A15 Pasar Rejowinangun, Kota Magelang, Kamis (21/7). Foto: Radar Jogja/JPG

jpnn.com - MAGELANG – Toko Emas Kidang di Jalan Mataram, kios A14-A15 Pasar Rejowinangun, Kota Magelang jadi sasaran pencurian. Akibatnya, emas sebanyak 3 kilogram di dalam brankas raib digondol maling.

Pemilik Toko Emas Kidan, Abyung (55) mengatakan mulanya ia dan istrinya, Elsiana melihat kejanggalan ketika hendak membuka tokonya pada Kamis (21/7) pagi. Sebab, gembok yang terpasang di pintu toko ternyata berbeda dengan yang biasa ia pakai untuk pengaman.

”Saat saya ingin membuka pintu yang digembok, ternyata tidak bisa. Gembok itu sudah diganti oleh pencurinya,” tuturnya.

Kecurigaan Abyung pun mengarah pada seorang pria yang mendatangi tokonya pada Senin lalu (18/7). Kala itu, pria tersebut terlihat mencurigakan karena melihati-lihat isi toko milik Abyung dan meminta perhiasan cincin bermata berlian.

”Setelah itu laki-laki tersebut pergi. Tapi, saya merasa curiga,” kata pria yang akrab disapa Koh Abyung itu.

Abyung memerinci berbagai bentuk perhiasan  seperti cincin, kalung, gelang hingga anting-anting semuanya raib digondol maling. Dia mengaku menanggung kerugian hingga lebih dari Rp 1  miliar.

”Saya langsung menyuruh  karyawan saya melapor kepada petugas keamanan pasar. Tak lama kemudian ada petugas kepolisian yang datang untuk olah TKP (tempat kejadian perkara, red),” tuturnya.

Salah seorang karyawan Toko Emas Kidang, Siti Ngaisah (40) mengaku kaget ketika melihat gembok yang tergantung hanya satu. Dia lantas mencoba lewat toko konveksi milik Koh Abyung yang terletak persis di belakang toko emas.

MAGELANG – Toko Emas Kidang di Jalan Mataram, kios A14-A15 Pasar Rejowinangun, Kota Magelang jadi sasaran pencurian. Akibatnya, emas sebanyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News