Prajurit TNI AL Jalin Komunikasi dengan Masyarakat Nelayan

Prajurit TNI AL Jalin Komunikasi dengan Masyarakat Nelayan
Kadispotmar Lantamal XII Letkol Laut (KH) Mulyono menyerahkan Sembako untuk masyarakat nelayan sungai kakap dalam rangka kegaiatan komunikasi sosial TNI di Desa Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Jumat (22/7). FOTO: Dispen Koarmabar

jpnn.com - JAKARTA - Pangakalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak salah satu pangkalan utama di bawah jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat  (Koarmabar) melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi antara TNI Angkatan Laut dengan masyarakat nelayan sungai kakap di Desa Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Jumat (22/7).

Kegiatan komunikasi sosial Lantamal XII dengan masyarakat nelayan sungai kakap dinilai sangat berguna untuk memelihara dan meningkatkan hubungan yang sinergis. Kegiatan ini juga untuk memberikan pemahaman arti pentingnya pertahanan negara.

Selain itu, untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat demi tercapainya ketahanan nasional di wilayah kerja Lantamal XII dan membangun karakter bangsa guna memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.
Dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Lantamal XII Letkol Laut (KH) Mulyono menyampaikan paparan tentang cara melestarikan lingkungan dengan menjaga kelangsungan hidup ekosistem laut.

Ia juga memaparkan tentang upaya menjaga kebersihan lingkungan di sekitar pelabuhan, fungsi Pos Angkatan laut (Posal) dan Pos Pengamat (Postmat) sebagai wadah bagi masyarakat nelayan dan dianjurkan untuk warga nelayan membuat kelompok kerja atau paguyupan.

Selanjutnya Letkol Laut (KH) Ridwan Efendi selaku Pabanren Sintel Lantamal XII menyampaikan tentang kebijakan Pemimpin TNI AL tentang pertahanan dan keamanan laut di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), wilayah kerja Lantamal XII serta tugas fungsi Lantamal XII dan wawasan kebangsaaan hukum laut.

Menurut Kadispen Koarmabar, Mayor Laut (KH) Budi Amin, pada akhir kegiatan tersebut, Kadispotmar Lantamal XII menyerahkan Sembako untuk masyarakat nelayan sungai kakap, turut hadir Danposal Mempawah, Perwira Diskum Lantamal XII dan Danposmat Sungai Kakap.(fri/jpnn)

JAKARTA - Pangakalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak salah satu pangkalan utama di bawah jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News