Ratusan Jemaah Terancam Gagal ke Tanah Suci

Ratusan Jemaah Terancam Gagal ke Tanah Suci
Jemaah haji. Foto: jambi independent

jpnn.com - MALANG--Ratusan jemaah haji asal  Kabupaten Lumajang terancam gagal berangkat ke tanah suci Mekkah, akhir Agustus mendatang. Pasalnya, paspor para jemaah itu selesai dibuat di Kantor Imigrasi Malang. Meski jadwal akhir pengiriman paspor ke Kemenag Provinsi Jawa Timur terbatas sampai Jumat kemarin.

 Kasi Haji dan Umroh Kementerian Agama, Ahmad Mudofar mengatakan, sekitar 180 jemaah haji asal Lumajang masih bermasalah paspornya. Salah satunya faktor penyebabnya, banyak jemaah baru melakukan perekaman untuk mengisi kuota yang kosong.

“Selain itu, juga banyak berkas calon jemaah haji yang bermasalah, karena ketidaksesuaian antara data satu dokumen dengan dukomen lainnya,” ujar Ahmad.

Terutama nama yang tertera dalam kartu penduduk dengan kartu nikah. Akibat beberpa kendala ini, pihak Kemenag Lumajang terus bekerja keras untuk memenuhi target batas akhir pengiriman paspor ke Kementerian Agama Jawa Timur.

“Sampai sore ini, telah tinggal 30 paspor jemaah haji Lumajang yang belum dicetak di Imigrasi Malang. Selanjutnya, paspor itu dikirim ke Kemenag Jawa Timur,” pungkasnya.(end/flo/jpnn)

 


MALANG--Ratusan jemaah haji asal  Kabupaten Lumajang terancam gagal berangkat ke tanah suci Mekkah, akhir Agustus mendatang. Pasalnya, paspor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News