Dekopin Bertekad Wujudkan Koperasi Sebagai Pilar Ekonomi Negara

Dekopin Bertekad Wujudkan Koperasi Sebagai Pilar Ekonomi Negara
Wakil Umum Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) sekaligus Ketua Panitia Hari Koperasi Nasional 2016, Mohamad Sukri. FOTO: DOK.PRI for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Mohamad Sukri mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan dukungan sehingga Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) 2016 dapat terselenggaranya.

Puncak Acara Harkopnas ini dipusatkan di Kota Jambi, pada tanggal 21 Juli 2016. Presiden Joko Widodo dan sejumlah pejebat dan pemangku kepentingan hadir dalam acara tersebut.

Sukri yang juga Ketua Panitia Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Ke-69, mengatakan kegiatan Hari Koperasi dilaksanakan di berbagai  tingkatan. Ia pun yakin Koperasi akan mampu berkembang, bersaing bahkan kelak menjadi pilar utama ekonomi bangsa.

“Karena sesungguhnya koperasi itu wujud Badan Usaha Ekonomi Rakyat yang akan mampu mewujudkan Ekonomi bangsa yang berdikari,” kata Mohamad Sukri melalui siaran pers diterima Sabtu (23/7).

Menurut Sukri,  Harkopnas 2016 mengangkat tema "Reformasi Koperasi Adalah Wujud Ekonomi Berdikari.”

Ia menjelaskan tema tersebut dipilih sebagai tekad Dewan Koperasi Indonesia untuk mewujudkan Koperasi sebagai Pilar Ekonomi Negara guna terciptanya Ekonomi Bangsa yang berdikari.

Ia berharap pemerintah serius membenahi keberdikarian ekonomi rakyat. Karena sesungguhnya Koperasi dapat menjadi Infrastruktur Perekonomian Bangsa, seperti halnya di negara-negara skandinavia, yang sistem perekonomiannya kokoh dalam menghadapi perekonomian globlal.

Ia menjelaskan pelaksanaan Harkopnas ke-69 di Kota Jambi ini berdasarkan keputusan Rapat Pimpinan Dewan Koperasi Indonesia tahun 2015.
   
Penyelenggaraan kegiatan ini merupakan amanat Kongres Koperasi Pertama Tahun 1947. Kali ini, kata dia, agak istimewa karena diselenggarakan Kongres Koperasi Indonesia ke-3 pada Tahun 2017 di Makasar, setelah vakumnya pelaksanaan Kongres ke2 pada 12 Juli 1953.

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Mohamad Sukri mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News