KPK Terus Dalami Peran Ketua DPRD DKI Jakarta

KPK Terus Dalami Peran Ketua DPRD DKI Jakarta
Ilustrasi. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA –  Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Laode M Syarif mengatakan tengah mendalami peran Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, yang diduga sebagai koordinator pembagian uang dari pengembang reklamasi Teluk Jakarta kepada anggota dewan.

“Ya itu sedang dikerjakan KPK, itu tidak pernah berhenti,” tegas Syarif di Gedung KPK, Jumat (22/7) malam.

Seperti diketahui, pada persidangan suap reklamasi terdakwa Ariesman Widjaja di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (13/7) lalu, Jaksa KPK memutarkan percakapan saksi Manajer Perizinan Agung Sedayu Group Saiful Zuhri alias Pupung, dengan anggota DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi, pada 17 Maret 2016.

Dalam percakapan, Sanusi berujar kepada Pupung bahwa Prasetio Edi tidak adil dalam membagikan diduga uang untuk anggota dewan lainnya.

“Iya, itukan sebenarnya ngebaginya benar-benar kacau balau deh dia (Prasetio), makannya kebanyakan. Maksud gue banyak banget, bukan kebanyakan, ngerti enggak lo, kayak enggak ada tempat lain," ujar Sanusi kepada Pupung dalam rekaman percakapan.

Dalam persidangan, Pupung membantah pembagian yang dimaksud dalam percakapan adalah bagi-bagi uang. Syarif mengatakan, sampai saat ini KPK terus mendalami  fakta persidangan tersebut.

Menurut dia, bukti yang ada di persidangan, akan digunakan untuk memperkaya apa yang tengah dikerjakan KPK saat ini.

Ia menegaskan, semua yang dibuka di pengadilan oleh penyidik KPK itu memang  bukti-bukti yang didapatkan. “Sampai sekarang kami masih bekerja untuk (mengusut) itu,” kata dia. (boy/jpnn)


JAKARTA –  Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Laode M Syarif mengatakan tengah mendalami peran Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News