Ini Periode TC Timnas AFF 2016 Jelang Tampil di Filipina-Myanmar

Ini Periode TC Timnas AFF 2016 Jelang Tampil di Filipina-Myanmar
ILUSTRASI. FOTO: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Timnas senior proyeksi Piala AFF 2016 bakal menjalani dua tahapan atau periode pemusatan latihan sebelum tampil di Filipina-Myanmar, November nanti.

Periode pertama yakni antara Agustus-September mendatang. Dalam periode ini, ‎ada tiga kali waktu pemain-pemain bisa berkumpul bersama di bawah polesan Alfred Riedl.

‎"Di periode ini akan ada TC timnas, tidak ada jadwal kompetisi. Periodenya adalah tanggal 8-12 Agustus,  Efektif latihan 9-10 Agustus, tetapi saat itu hanya memanggil pemain yang tidak menjalani kompetisi di ISC. berikutnya 15-19 Agustustus itu dilakukan juga dengan memanggil pemain, yang klubnya tidak sedang berkompetisi," kata Direktur Utama PT GTS, pengelola ISC A,  Joko Driyono.

Kemudian, ada jadwal uji coba melawan Malaysia pada 6 September. Itu kemungkinan akan berjalan, andai dalam drawing putaran final Piala AFF, 2 Agustus nanti, ‎Indonesia tidak satu grup dengan Malaysia.

‎"Setelah itu, pada 19 sampai 30 September ada pemusatan latihan kembali, ini akan lebih leluasa karena tak ada jadwal kompetisi," imbuh dia.

Periode kedua, adalah pada Oktober sampai AFF digelar 19 November. TC Timnas dilakukan selama lima Minggu‎, dengan maksimal dua pemain per klub yang dipanggil sehingga kompetisi tetap jalan terus.(dkk/jpnn)


JAKARTA - Timnas senior proyeksi Piala AFF 2016 bakal menjalani dua tahapan atau periode pemusatan latihan sebelum tampil di Filipina-Myanmar, November


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News