Peringati Hari Anak Nasional, Ini Pesan Ibu Khofifah

Peringati Hari Anak Nasional, Ini Pesan Ibu Khofifah
Mensos Khofifah Indar Parawansa ‎bersama bocah obesitas Arya Permana, dalam hari peringatan anak-anak nasional. Foto: M Amjad/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa merayakan peringatan Hari Anak Nasional bersama Muslimat NU di Pusdiklat Kemensos, Radio Dalam, Jakarta, Sabtu (23/7) siang.

Khofifah mengingatkan, ada dua hal yang harus dilakukan orang tua terhadap anak-anaknya.

"Saya pesan lindungi dan bahagiakan anak-anak kita. Itu mudah diucapkan tapi sulit dilakukan," katanya dalam sambutan perayaan hari anak sekaligus Halal bi Halal Muslimat NU tersebut.

Dalam acara itu, Khofifah juga mengundang anak-anak dari kawasan pinggiran TPA Bantar Gebang. Dia juga mengajak anak yang terkena penyakit obesitas, Arya Permana.

Mereka disuguhkan hiburan boneka Kak Irman, dan beberapa bingkisan. Arya tak lupa juga mendapatkan bingkisan perlengkapan belajar, agar semakin bersemangat untuk bisa menurunkan beratnya dan kembali ke bangku sekolah.

"Kami berharap, anak-anak tidak pernah berhenti bermimpi, dan menatap masa depan yang lebih baik," harao Khofifah.

Selain itu, Khofifah yang juga ketua Muslimat NU itu mengingatkan, agar orang tua tidak terlalu memaksakan kehendak kepada anak. Dengan begitu, sang anak tak terlalu dituntut, untuk sesuai dengan pola pikir orang tua.

"Jangan memaksakan kehendak kepada anak. Beri mereka ruang untuk mengekspresikan diri, dan menjadi seperti yang mereka inginkan, tidak dipaksakan," tandasnya. (dkk/jpnn)

JAKARTA - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa merayakan peringatan Hari Anak Nasional bersama Muslimat NU di Pusdiklat Kemensos, Radio Dalam,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News