Eks Manajer Manchester United Gantikan Allardyce di Sunderland

Eks Manajer Manchester United Gantikan Allardyce di Sunderland
David Moyes resmi menjadi manajer Sunderland. FOTO: Twitter@SunderlandAFC

jpnn.com - SUNDERLAND - David Moyes, mantan manajer Manchester United, diangkat sebagai manajer Sunderland menggantikan Sam Allardyce yang dipercaya menjadi manajer timnas Inggris. 

Moyes sendiri menganggur cukup lama usai dipecat dari Real Sociedad pada November 2015 silam. Dia mengisi waktunya dengan memberi pelatihan-pelatihan singkat di sejumlah negara terkait sistem melatih. 

Di Sunderland, Moyes menandatangani kontrak selama 4 tahun. Manajer asal Skotlandia ini pernah menukangi Man United pada 2013 menggantikan Sir Alex Ferguson. Tapi, dia hanya bertahan sampai April 2014 lantaran dilengserkan. 

"Saya sangat gembira dipercaya melatih Sunderland. Saya sudah tak sabar memulai tantangan baru bersama klub ini dan ini menjadi kesempatan bagi saya untuk membuktikan masih sebagai salah satu manajer terbaik di Premier League," sebut Moyes seperti dilansir situs resmi klub. 

"Kembali berkiprah di Premier League adalah momen yang luar biasa. Saya selalu menantikan untuk kembali terlibat dalam kompetisi paling atraktif di dunia," imbuh Moyes. 

Moyes berharap tak disamakan dengan Allardyce. Dia ingin Sunderland menatap masa depan bersama dirinya karena Allardyce adalah masa lalu. Meski begitu, dia tak menutup mata bahwa Allardyce adalah manajer yang memang memiliki karisma besar. 

Eks Manajer Manchester United Gantikan Allardyce di Sunderland

Sementara itu, Chairman Sunderland, Ellis Short, mengaku sudah meminati Moyes sejak lama. Dia percaya bahwa Moyes adalah sosok yang tepat untuk menukangi Sunderland saat ini. 

SUNDERLAND - David Moyes, mantan manajer Manchester United, diangkat sebagai manajer Sunderland menggantikan Sam Allardyce yang dipercaya menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News