Rusuh, Lapas Bentiring Ditutup Sementara, Polisi Ambil Alih Pengamanan

Rusuh, Lapas Bentiring Ditutup Sementara, Polisi Ambil Alih Pengamanan
Kapolres Bengkulu, AKBP Adrian Indra Nurinta SIK saat merilis tersangka dan barang bukti setelah kerusuhan yang terjadi di Lapas Klas IIA Bengkulu, Jumat (22/7) siang. Foto RIO/BE/jpg

jpnn.com - BENGKULU - Puluhan personel dari Mapolres Bengkulu masih melakukan penjagaan ketat mulai dari pintu gerbang sampai dalam area Lapas. 

Kalapas Kelas IIA Bengkulu, FA Widyo Putranto Bc Ip mengatakan, selain pengamanan diambil alih polisi, tercatat mulai hari ini, Jumat (23/7) Lapas Bentiring ditutup sampai waktu yang belum ditentukan. 

“Mulai hari ini kami tidak menerima kunjungan dari keluarga dalam bentuk apapaun. Ini berlaku sampai waktu yang belum ditentukan,” tegas Widyo kepada Bengkulu Ekspress (Jawa Pos Group).

Hampir semua pintu masuk dan keluar Lapas dijaga ketat anggota polisi bersenjata lengkap. Penjagaan ini berlaku sampai kondisi lapas benar-benar kondusif serta proses penyelidikan kasus kerusuhan lapas selesai. 

Terkait adanya dugaan transaksi narkoba didalam Lapas ditambah lagi tiga petugas Lapas ditangkap, Widyo memilih menyerahkan kepada aparah penegak hukum untuk menyelesaikannya.

“Proses hukum kita serahkan ke polisi,” jelas Widyo.(167/614/151/ray/jpnn)


BENGKULU - Puluhan personel dari Mapolres Bengkulu masih melakukan penjagaan ketat mulai dari pintu gerbang sampai dalam area Lapas.  Kalapas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News