Inilah Superfoods Pencegahan Penuaan Dini

Inilah Superfoods Pencegahan Penuaan Dini
Buah Delima. Foto: foxnews

jpnn.com - Penuaan merupakan proses alami. Namun, kita semua berharap ingin tetap terlihat muda dan sehat selamanya. Makanan yang Anda makan sangat berdampak pada bagaimana tubuh akan bisa membuat Anda awet muda. Gizi buruk memiliki kontribusi terhadap penuaan dini.

Sedangkan diet yang sehat yang mencukupi kebutuhan nutrisi penting untuk menjaga organ-organ agar bekerja dengan baik yang akan membuat Anda lebih sehat dan bisa menghambat proses penuaan

Berikut adalah makanan super antipenuaan, seperti dilansir laman MSN:

1. Delima

Selain mengandung vitamin C yang bertindak sebagai perisai terhadap kerusakan akibat sinar matahari dan kerutan. Delima membantu kulit menjadi lembut. Ahli gizi menyarankan mengonsumsi biji delima seminggu sekali.

2. Bayam

Kaya dengan beta-karoten dan lutein, dua nutrisi yang telah terbukti untuk meningkatkan elastisitas kulit.

3. Kale

Kale kaya akan fitonutrien khusus yang merupakan senyawa antioksidan dan membantu mencegah kerusakan yang disebabkan oleh matahari.

4. Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung lemak baik, untuk jantung sehat dan omega-3 yang meningkatkan sirkulasi, membuat kulit kemerahan dan kenyal dan juga cerah. Minyak zaitun juga mengandung polifenol, antioksidan kuat yang bisa membantu mencegah penyakit yang berkaitan dengan usia.

5. Bluberi

Menambahkan beberapa blueberry untuk sereal pagi Anda atau oatmeal setiap hari akan membantu mencegah kerusakan sel-struktur kulit yang bisa menyebabkan hilangnya kekencangan kulit. Senyawa dalam blueberry serta buah lainnya bisa mengurangi peradangan dan kerusakan oksidatif .

6. Cokelat

Salah satu makanan penutup favorit dunia. Kakao kaya flavanols (lebih dominan dalam cokelat hitam dari versi susu) yang mendorong fungsi sehat pembuluh darah, peradangan lebih rendah.

Selain itu, bisa menurunkan risiko tekanan darah tinggi dan diabetes tipe 2, mencegah platelet dari pembekuan, penyakit ginjal dan meningkatkan kekuatan otak.
(fny/jpnn)


Penuaan merupakan proses alami. Namun, kita semua berharap ingin tetap terlihat muda dan sehat selamanya. Makanan yang Anda makan sangat berdampak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News