Sakit Saat Bercinta?Simak Alasannya

Sakit Saat Bercinta?Simak Alasannya
Ilustrasi. Health

Apakah Anda sering merasakan rasa sakit yang amat sangat ketika bercinta? Dalam banyak kasus, rasa sakit ini muncul ketika kurangnya pelumasan yang kemudian bisa Anda atasi dengan foreplay yang maksimal.

Nah ini dia beberapa alasan mengapa Anda merasa sakit saat bercinta, seperti dilansir laman Glamour:

1. Tidak Cukup Pelumas

Melakukan hubungan tanpa gairah bisa menyakitkan. Jaringan tidak membesar, dilumasi dan siap sehingga merupakan masalah di banyak wanita muda.

 Solusi yang jelas? Menghabiskan lebih banyak waktu pada foreplay dan mengambil beberapa pelumas (pastikan untuk memilih formula berbasis air tanpa minyak jika Anda menggunakan kondom).

2. Anda menggunakan produk perawatan pribadi baru

Alasan lain penyebab sementara adalah karena penerapan segala macam bahan kimia yang ada di atas meja yang wanita pikir mereka harus gunakan. Ini termasuk krim, douches dan sabun.

3. Anda memiliki infeksi

Infeksi ragi dan saluran kemih bisa membuat bercinta benar-benar tidak nyaman. Sementara hal-hal ini umumnya mudah untuk diobati sendiri, mereka bisa menjadi semakin parah berdasarkan jenis kelamin.

Dokter Anda mungkin akan menyarankan Anda untuk melupakan hubungan intim sementara Anda sedang dirawat untuk pengobatan infeksi. Tetapi jika gejala tidak mereda Anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter.

4. Sembelit atau kembung

Kedua masalah ini bisa menyebabkan nyeri panggul saat berhubungan intim. Dan berikut adalah beberapa alasan Anda mungkin merasa nyeri konsisten:

Anda memiliki kondisi yang disebut vestibulodynia

Vestibulodynia adalah sebuah gangguan inflamasi atau proses yang terjadi di dalam jaringan pada pembukaan Ms. V dan 80 persen nyeri yang konsisten terjadi pada wanita premenopause.


 Anda memiliki masalah lain

Anda harus mengetahui betapa pentingnya untuk mengetahui anatomi tubuh Anda. Jangan pernah mengabaikan rasa sakit.(fny/jpnn)


Apakah Anda sering merasakan rasa sakit yang amat sangat ketika bercinta? Dalam banyak kasus, rasa sakit ini muncul ketika kurangnya pelumasan yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News