Tandang di Kandang, Persija Bukan Lawan Mudah

Tandang di Kandang, Persija Bukan Lawan Mudah
Suporter Madura United. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - BANGKALAN – Madura United akan menghadapi Persija Jakarta pada pekan kedua belas Torabika Soccer Championship (TSC) hari ini (24/7). Tim berjuluk Laskar Sape Kerap kembali membidik tiga angka.

Macan Kemayoran - julukan Persija - memang bukan lawan yang mudah. Meski tuan rumahnya adalah Persija, laga malam nanti digelar di Stadion Gelora Bangkalan, kandang Madura United.

Hal tersebut merupakan imbas dari tidak diizinkannya Persija untuk tampil di Stadion Manahan, Solo, lantaran teror bom beberapa waktu lalu. 

Pemindahan kandang tersebut juga merupakan sanksi akibat kerusuhan The Jakmania—suporter Perija—dan polisi di Jakarta pada 24 Juni lalu. 

Meski bermain di kandang sendiri, pelatih Madura United Gomes de Olivera menolak asumsi bahwa timnya bisa menang mudah atas Persija. Menurut dia, Persija tetap tim besar dengan kekuatan mental yang juga hebat.

''Satu lagi lawan berat akan kami hadapi. Persija memiliki kemampuan pemain yang merata. Mereka memiliki nama besar di persepakbolaan Indonesia. Dan, itu tidak boleh dipandang remeh,'' ujar Gomes. 

Mantan pemain Mitra Surabaya tersebut tetap mematok poin penuh bagi skuadnya dalam laga malam ini. 

''Para pemain sudah tahu apa yang harus mereka lakukan untuk pertandingan besok (hari ini, Red). Tiga poin sangat penting bagi kami untuk terus bersaing di sini,'' sambung eks pelatih Persela Lamongan itu.

BANGKALAN – Madura United akan menghadapi Persija Jakarta pada pekan kedua belas Torabika Soccer Championship (TSC) hari ini (24/7). Tim berjuluk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News