Wagub Djarot Imbau Warga Kali Pesanggrahan Jual Lahan

Wagub Djarot Imbau Warga Kali Pesanggrahan Jual Lahan
Djarot Saiful Hidayat. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah provinsi DKI Jakarta siap membeli lahan warga yang terdampak banjir luapan Kali Pesanggrahan. Hal itu ditegaskan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Djarot juga menyertakan syarat, warga memiliki dokumen resmi atas lahan yang ditempati selama ini.

"Kalau mau dijual kepada kami, ya kami siap," katanya di kawasan Epicentrum, Jalan Rasuna Said, Jakarta, Minggu (24/7). 

Menurut Djarot, ke depan, Pemprov DKI akan membangun waduk atau bendungan dilengkapi pompa air di wilayah Kelurahan Ulujami yang selama ini kerap terendam banjir jika tanggul kali jebol.

"Kami jadikan waduk, bendungan," terangnya. 

Diketahui, pada Jumat malam (22/7) lalu tanggul penahan Kali Pesanggrahan jebol karena tidak mampu menahan debit air. Jebolnya tanggul mengakibatkan puluhan rumah di tiga RT di RW 05, Perdatam VI, Kelurahan Ulujami terendam banjir.

Berdasarkan data yang diterima Kelurahan Ulujami, wilayah yang terendam yaitu RT 10 sebanyak 19 rumah, RT 09 ada 20 rumah, RT 08 ada 10 rumah. Ketinggian air bervariasi dengan yang terparah di RT 08 dan RT 09 antara 100-120 centimeter. Sedangkan di RT 10 ketinggian air mencapai 50-80 centimeter.  (wah/rmol/jpnn)


JAKARTA - Pemerintah provinsi DKI Jakarta siap membeli lahan warga yang terdampak banjir luapan Kali Pesanggrahan. Hal itu ditegaskan Wakil Gubernur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News