Dave Laksono: Masih Terlalu Dini Bicarakan Bupati

Dave Laksono: Masih Terlalu Dini Bicarakan Bupati
Dave Laksono: Masih Terlalu Dini Bicarakan Bupati

jpnn.com - SUMBER - Pengurus baru DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon bakal segera dilantik. Pelantikan akan digelar pada hari Jumat (29/7), mendatang.

Ketua DPD PG Kabupaten Cirebon, Dave Akbarshah Fikarno Laksono menyebutkan, rencana pelantikan bakal dihadiri langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto. Untuk itu, dia memastikan persiapan berjalan dengan matang. 

"Pelantikan ini menegaskan tidak ada lagi perdebatan mengenai kepengurusan mana yang sah dan tidak sah. Juga menunjukan Golkar sudah bersatu dan sudah siap memenangkan Pemilu 2019 dan juga pilkada," tukas Dave kepada Radar seusai memimpin rapat persiapan pelantikan pengurus di Kantor DPD Partai Golkar Watubelah, Jumat (22/7).

Dia mengatakan, setelah pelantikan pengurus, pekerjaan rumah sudah menanti. Terutama dalam mempersiapkan mesin partai menjelang pilkada, pilgub dan pilpres.

Ditanya mengenai apakah dirinya akan mencalonkan diri dalam Pilkada Kabupaten Cirebon, Dave menjawabnya secara diplomatis. "Masih terlalu dini membicarakan itu. Saya akan fokus dulu mengembangkan dan membesarkan partai," ucapnya.

Dijelaskan dia, adanya dukungan dan dorongan dari kader partai untuk maju dalam pilkada merupakan hal yang wajar. Karena Golkar Kabupaten Cirebon butuh figur baru sebagai pemimpin. Akan tetapi, terlalu dini untuk menyatakan maju dalam pilkada. "Saya fokus untuk mensolidkan pengurus Golkar Kabupaten Cirebon hingga tingkat desa. Dan masyarakat bisa percaya kembali kepada Golkar," jelasnya.

Hal ini harus ditunjukan dengan kinerja Partai Golkar yang aktif dan kritis dalam mewujudkan kebijakan pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat. "Maka dari itu, saya dorong agar Fraksi Golkar tetap kritis terhadap pemerintah. Bila ada permasalahan di masyarakat, bisa disampaikan bukan hanya kritis, tapi juga memberikan solusi," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga bakal mewujudkan program nasional mencari satu juta kader baru. Tugas ini tentu tidak mudah, lantaran satu kader diplot untuk tanggung jawab mencari 50 orang pemilih. Sehingga terdapat 50 juta pemilih baru untuk Partai Golkar. "Ini harus diimplementasikan ke tingkat RT/RW," ujarnya. 

SUMBER - Pengurus baru DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon bakal segera dilantik. Pelantikan akan digelar pada hari Jumat (29/7), mendatang. Ketua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News