Juara GP Hungaria, Lewis Hamilton Pimpin Klasemen

Juara GP Hungaria, Lewis Hamilton Pimpin Klasemen
Lewis Hamilton (kiri depan) saat memasuki tikungan pertama selepas start. Foto: @F1

jpnn.com - HUNGARORING - Untuk pertama kalinya musim ini, juara bertahan Formula 1, Lewis Hamilton akhirnya memimpin klasemen sementara, menggeser rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg.

Ini terjadi setelah Hamilton menjadi juara di seri ke-11 Formula 1 GP Hungaria yang digeber di Hungaroring, Minggu (24/7) malam WIB.

Dari sebelas seri yang sudah dilewati, Hamilton menjadi juara sebanyak lima kali yakni di GP Monaco (seri ke-6) GP Kanada (seri ke-7), GP Austria (seri ke-9), GP Inggris (seri ke-10) dan GP Hungaria ini.

Sama dengan rekan setimnya, Nico Rosberg yang sebelumnya selalu nyaman di puncak klasemen, juga menjadi juara sebanyak lima kali yakni di GP Australia (seri ke-1), GP Bahrain (seri ke-2), GP China (seri ke-3), GP Rusia (seri ke-4) dan GP Eropa/Baku (seri ke-8).

Satu seri yang lepas dari tangan Hamilton maupun Rosberg adalah di seri ke-5, saat driver Red Bull Max Verstappen, juara di GP Spanyol. 

Kini Hamilton memimpin dengan perolehan 192 points, diikuti Rosberg dengan 186 points.

Menanggapi kemenangannya di GP Hungaria ini, Hamilton baru berkomentar singkat di twitter Formula 1, "Start adalah segalanya (di balapan ini). Saya mendapatkan yang baik, tapi memang ada tekanan di Turn 1," ujar Hamilton. (adk/jpnn)

Klasemen sementara Formula 1 2016

HUNGARORING - Untuk pertama kalinya musim ini, juara bertahan Formula 1, Lewis Hamilton akhirnya memimpin klasemen sementara, menggeser rekan setimnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News