136 Putra-Putri Ikut Seleksi Paskibraka Bendera Pusaka

136 Putra-Putri Ikut Seleksi Paskibraka Bendera Pusaka
Seleksi ‎Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Proses seleksi ‎Pasukan Pengibar Bendera Pusaka terus berjalan. Pada Minggu (24/7) hari ini, proses seleksi tersebut diberikan kepada 136 putra-putri terbaik dari 34 Provinsi dilakukan Garnisun Tetap I/Jakarta. 

Para calon Paskibraka yang akan bertugas di Istana Negara pada upacara kemerdekaan 17 Agustus nanti, benar-benar digembleng dengan maksimal. Bangun mulai pukul 04.00 WIB di mes PP PON Cibubur, mereka langsung digiring ke Mabes TNI Cilangkap, menjalani tes Samapta dan fisik.

Tepat pukul ‎06.30, tes dimulai dengan melihat tingkat kesegaran jasmani para calon Paskibraka tersebut. Tes di lapangan sepak bola itu dilakukan untuk melihat ketahanan fisik mereka. Dimulai dengan tes endurance, kemudian sit up, dan diakhiri lari cepat membentuk angka delapan. 

Dalam tes pertama ini, ada beberapa calon Paskibraka yang harus mengulang, karena salah menjalankan instruksi. Satu peserta juga sempat terlihat kelelahan dan harus diistirahatkan sementara waktu.

Usai tes di lapangan, 136 calon Paskibraka Istana itu kemudian ‎dibawa ke GOR A Yani, Mabes TNI. Di sana ada dua tes yang dijalani oleh mereka, yakni P baris-berbaris dan parade. Beberapa dari mereka juga diukur kembali tinggi badan, dan dilihat kondisi fisiknya. 

‎"Kalau melihat sekilas, memang tahun ini terlihat lebih baik dari sebelumnya. Mereka benar-benar yang terbaik. Ini juga menjadi tes yang benar-benar bagus, sebelum pengumuman kelulusan besok (Senin, red)," kata Kabid Kaderisasi dan Pendayagunaan Kepemimpinan Kemenpora, Bastaman Harahap, ‎Minggu.

Pelatih dan pembina di lapangan pun kompak menyebutkan bahwa para paskibraka nasional ini menunjukkan kecakapan‎ yang luar biasa. (dkk/jpnn)

 


JAKARTA- Proses seleksi ‎Pasukan Pengibar Bendera Pusaka terus berjalan. Pada Minggu (24/7) hari ini, proses seleksi tersebut diberikan kepada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News