Ahok Diingatkan Taat pada Arahan Jokowi

Ahok Diingatkan Taat pada Arahan Jokowi
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok.JPNN

jpnn.com -     

JAKARTA—Belakangan ini hastag #ahokkhianatijkw ramai dibicarakan di media sosial. Terutama di Twitter. Kini hastag itu masuk dalam 10 besar trending topik nasional. Ini mengalahkan hastag  #logikapokemon yang juga sempat mendominasi jejaring media sosial berdasarkan       www.trendsmap.com.

Hastag ini muncul sejak kemarin. Pengamat komunikasi politik, Emrus Sihombing berpendapat  munculnya hastag tersebut adalah tanda dimulainya perang sosmed relawan Jokowi dan Ahok yang terus berlangsung dan makin melebar.

Sementara itu, bagi politikus PDIP Adian Napitupulu gerakan hastag ini bukanlah aksi tapi reaksi dari sikap Teman Ahok yang berusaha mengadu domba PDIP dengan Basuki Tjahaja Purnama.

“Sikap Jokowi sebagai kader PDIP yang menginginkan Ahok maju dari PDIP adalah wajar terlebih lagi jabatan gubernur yang diperebutkan adalah Gubenur DKI Jakarta yang juga Ibu Kota Negara,” ujar Adian di Jakarta, Minggu (24/7).

Sebagai gubernur, menurutnya, Ahok seharusnya mengikuti arahan pimpinan tertinggi RI, Jokowi. Apalagi, tuturnya, jika melihat komposisi suara di Pilkada 2012 adalah faktor kemenangan Jokowi melawan Fauzi Bowo, bukan karena elektabilitas Ahok.

“Kemenangan tidak terlepas dari fakta bahwa 35 persen penduduk DKI Jakarta berasal dari Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur,” sambung aktivis 98 ini.

Adian mengingatkan, upaya dari perlawanan Ahok malah akan merugikannya sendiri. Terlebih berlangsungnya Pilkada DKI sudah semakin dekat.

     JAKARTA—Belakangan ini hastag #ahokkhianatijkw ramai dibicarakan di media sosial. Terutama di Twitter. Kini hastag

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News