Pemuda Katolik: Jokowi Tak Banyak Janji tapi Kerja dan Kerja Terus

Pemuda Katolik: Jokowi Tak Banyak Janji tapi Kerja dan Kerja Terus
Presiden Joko Widodo. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Bidang Politik dan Keamanan Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Frederikus Lusti Tulis mengatakan kepercayaan masyarakat terhadap Presiden Jokowi karena kepimpinannya sesuai dengan keinginan masyarakat.

"Jokowi tidak banyak memberikan janji tapi kerja dan kerja,” kata Frederikusi Lusti Tulis di Jakarta, Senin (25/7), menanggapi hasil survei terbaru Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

Menurutnya, Jokowi juga selama ini terus melakukan kebiasaannya yakni blusukan. “Inilah modal utama beliau yang langsung melihat dari dekat persoalan di lapangan. Banyak hal yang telah beliau buktikan. Infrastruktur, kesehatan dan toleransi antarumat beragama,” tegas Frederikus.

Untuk diketahui, hasil survei terbaru Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan tingkat kepuasan terhadap kinerja Presiden Joko Widodo terus menguat.

“Saat ini, 67 persen warga Indonesia (responden) menyatakan puas dengan kinerja Jokowi,” kata Direktur Program SMRC Sirojuddin Abbas saat paparan hasil survei di Jakarta, Minggu (24/7).

Yang menyatakan tidak puas hanya sekitar 30 persen. Sebagai perbandingan, pada Juli 2015 lalu hanya 41 persen yang menyatakan puas atas kinerja Jokowi. Sedangkan yang menyatakan tidak puas mencapai 55 persen.

Survei terbaru ini dilakukan pada 22-28 Juni 2016 dengan responden 1027 orang yang dapat diwawancarai. Metodenya multistage random sampling dengan  margin of error kurang lebih tiga persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Abbas melanjutkan, survei itu juga menemukan 76,5 persen responden menyatakan Indonesia bergerak ke arah yang  benar di bawah kepemimpinan Jokowi. Hanya 12,5 persen yang menyatakan Indonesia ke arah yang salah. “Tapi, secara keseluruhan legitimasi pemerintah cukup tinggi,” tegas Abbas.

JAKARTA - Ketua Bidang Politik dan Keamanan Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Frederikus Lusti Tulis mengatakan kepercayaan masyarakat terhadap Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News