Catut Pejabat Disdik agar Anak Masuk Sekolah Negeri

Catut Pejabat Disdik agar Anak Masuk Sekolah Negeri
Ilustrasi pendaftaran siswa/i baru di BAtam, Kepri. Foto: Batam Pos/jpg

jpnn.com - SEKUPANG - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) memang sudah selesai. Namun masih banyak orangtua yang mendatangi beberapa sekolah dan berharap anaknya bisa diterima.

Seperti JN, orangtua murid yang masih mendatangi SMAN4 Batam, meskipun kuota sekolah telah penuh, bahkan harus ditambah karena tingginya minat orangtua masuk ke sekolah negeri.

"Saya ada kenal orang Disdik," ujar warga Tiban kepada batampos (Jawa Pos Group).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin menegaskan kepada oknum jangan membawa-bawa instansi Disdik untuk memuluskan langkah, agar diterima di sekolah yang diinginkan.

"Hingga saat ini, saya tegaskan, tidak ada satupun titipan ke saya," kata dia.

Seperti diketahui untuk tahun ini, Disdik berhasil menyeleksi dan menerima sebanyak lima ribu lebih siswa ditingkat SMA/KN negeri. Bahkan jumlahnya harus ditambah karena tuntutan dari orangtua murid yang berada di lingkungan sekolah atau bina lingkungan.

"Bahkan jumlah per kelas sudah over, biasanya 32 sekarang mencapai 46 hingga 51 siswa," ungkap pria kelahiran Rempang Cate ini.

Selain itu, diakuinya, memang ada juga siswa yang diterima karena tidak memenuhi persyaratan seperti umur. Misalnya di sekolah dasar, siswa yang diterima adalah yang berumur tujuh tahun per bulan Juli.

SEKUPANG - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) memang sudah selesai. Namun masih banyak orangtua yang mendatangi beberapa sekolah dan berharap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News