Kalah dari Persib, Persipura Ingin Lampiaskan ke Persiba

Kalah dari Persib, Persipura Ingin Lampiaskan ke Persiba
Pemain Persipura menjalani latihan. Foto: Cenderawasih Pos

jpnn.com - JAYAPURA - Skuat Persipura Jayapura ingin segera bangkit, usai takluk 0-2 dari Persib Bandung. Kini, Persiba Balikpapan yang akan berkunjung ke Stadion Mandala, Senin (25/7) menjadi sasaran.

Meski secara psikolog kekalahan kemarin jelas mengganggu, namun pada latihan sore kemarin para pemain terlihat sudah melupakan laga sebelumnya. Canda tawa juga menghiasi wajah beberapa pemain dan pelatih.

“Kami sudah melupakan semuanya, memang mengecewakan tapi tim harus bangkit. Saya lihat kami siap 100 persen,” kata Boakay Edy Foday kepada Cenderawasih Pos, usai latihan, Minggu (24/7). 

Pemain asal Liberia yang lama bersama Persiwa Wamena ini tak ingin mengorek lagi apa penyebab kekalahan sebelumnya. “Oh man, ini sepak bola, tidak semuanya bisa menang,” ucapnya diplomatis.

Begitu juga dengan kiper Ferdiansyah yang mengaku sangat siap untuk menjamu tim yang dijuluki Beruang Madu ini. “Pemain sangat siap untuk tempur besok (hari ini, red)  dan hukumnya wajib menang. Memang ada sedikit trauma dari kekalahan kandang tapi kita akan bangkit,” katanya. 

Sementara Pelatih Persipura, Jafri Sastra usai memimpin latihan menyampaikan bahwa dari 11 kali pertandingan ada catatan kemenangan, kekalahan dan hasil imbang. Namun dari 11 pertandingan ini dirinya meminta pemain untuk melupakan hasil apapun itu dan memulai dengan semangat yang baru. “Namanya trauma pasti trauma tapi kita harus lupakan dan kami sudah melihat kesiapan pemain pada latihan terakhir ini, pemain sangat siap,” kata Jafri sore kemarin. 

Dari 11 kali pertandingan, Persipura 5 kali menang dengan 3 kali kekalahan dan 3 kali draw. Kekalahan perdana ketika melawan Semen Padang dengan skor 2-0 kemudian kalah 1-0 melawan Sriwijaya dan terakhir kalah 0-2 menjamu Persib Bandung. 

Sementara itu, tiga punggawa Persipura yang lama absen karena cedera yaitu Ruben Sanadi, Imanuel Wanggai dan Ian Kabes  sudah terlihat berlatih bersama rekan-rekannya di Stadion Mandala, kemarin. Pada latihan sore kemarin juga tak terlihat kecanggungan ketiganya saat mengikuti sesi latihan. Sesekali ketiganya juga melepas sepakan keras ke gawang dengan full power tanpa ragu. (ade/nat/adk/jpnn)

JAYAPURA - Skuat Persipura Jayapura ingin segera bangkit, usai takluk 0-2 dari Persib Bandung. Kini, Persiba Balikpapan yang akan berkunjung ke Stadion


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News