Djanur: Menang di Timur, Harus Menang di Barat

Djanur: Menang di Timur, Harus Menang di Barat
Pemain Persib sedang latihan. Foto: Bandung Ekspres/dok.JPNN.com

jpnn.com - PADANG - Performa Persib Bandung terus menanjak setelah kembali dilatih oleh Djadjang Nurdjaman. 

Terakhir, tim dengan julukan Maung Bandung itu sukses menggasak tuan rumah Persipura Jayapura dengan skor telak 2-0 di pertandingan pekan ke-11 Torabika Soccer Championship (TSC). 

Nah, hasil serupa pun menjadi target Atep Rizal dan kawan-kawan ketika dijamu oleh tuan rumah Semen Padang FC malam nanti. Ya, mencuri tiga poin di Stadion H. Agus Salim (tayangan langsung SCTV Pukul 19.00 Wib) adalah ambisi besar Persib. 

“Karena sudah bisa menang di timur, kami juga harus bisa menang di barat,” kata Djanur—sapaan akrab Djajang Nurdjaman. 

Pernyataan Djanur tersebut merujuk kepada kesuksesan mereka meraih poin penuh di Stadion Mandala Jayapura, yang sekaligus menjadi stadion paling timur untuk wilayah Indonesia di kompetisi untuk tim-tim kasta tertinggi tanah air ini. Sementara Seman Padang adalah manifestasi dari tim paling barat wilayah Indonesia. 

Memang, sah-sah saja pelatih asal Majalengka, Jawa Barat ini mengusung misi tinggi tersebut. Sebab, materi pemain yang saat ini dia boyong ke Padang itu, adalah mereka yang baru saja menghentikan rekor buruk Persib yang tidak pernah menang selama bertandang ke Stadion Mandala dalam delapan musim terakhir. 

Djanur pun telah menegaskan bahwa dia tidak akan melakukan banyak perombakan dalam tim. Bermain menyerang dengan formasi 4-3-3, Djanur akan mempercayakan Sergio Van Dijk, Zulham Zamrun dan Tantan sebagai trisula di lini depan. Selain mereka, sang super sub Samsul Arif juga sudah dipersiapkan. 

Gelandang serang asal Argentina, Robertino Pugliara yang sudah mulai setel dengan Harion dan Kim Jeffrey Kurniawan tetap akan didapuk sebagai jenderal lapangan di lini tengah. 

PADANG - Performa Persib Bandung terus menanjak setelah kembali dilatih oleh Djadjang Nurdjaman.  Terakhir, tim dengan julukan Maung Bandung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News