Terkutuk! Pria Misterius Buang Alquran ke Sungai

Terkutuk! Pria Misterius Buang Alquran ke Sungai
Lokasi pembuangan Alquran. Foto: Radar Nunukan

jpnn.com - TARAKAN – Penistaan agama kembali terjadi di Tarakan, Kalimantan Utara. Terbaru, pria misterius membuang Alquran area sungai Jalan Hasanuddin, Jumat (22/7) sore.

Warga RT 26 Karang Anyar Pantai, Tarakan Barat pun geger. Ini bukanlah kasus pertama. Tahun lalu di lokasi yang sama juga terjadi penemuan serupa. Sebenarnya, pelaku pembuang Alquran ini sempat dikejar warga.

Sayangnya, plaku berhasil lolos setelah memacu kendaraan roda duanya. Warga yang sempat melihat nomor pelat kendaraan yang digunakan pelaku lantas menyampaikannya ke pihak Polres Tarakan.

Setelah ditelusuri, ternyata nomor pelat yang digunakan diduga palsu lantaran tidak terdata di dokumen kepolisian. Salah satu warga Yusuf mengaku menemukannya saat sedang beristirahat di bawah pepohonan,setelah melaksanakan salat Asar.

Baru saja duduk, ia memandangi sungai dan terkaget ketika melihat lembaran Alquran berserakan di atas air. Ia lantas memungut Alquran ini dan membawanya ke rumah Sadar.

Kabar penemuan Yusuf ini sangat cepat beredar. Tak beberapa lama, kediaman Sadar dipenuhi warga yang bermaksud melihat Alquran tersebut. “Saat itu saya punguti satu per satu. Alquran ini terlihat ada yang masih baru dan bekas,” ungkap Yunus kepada Radar Tarakan, Sabtu (23/7).

Ketua RT 26 Suriadi berharap kasus yang sedang ditangani pihak kepolisian ini segera dapat terungkap. Sebab, sejak kejadian pertama tahun lalu, belum ada satupun orang yang ditetapkan sebagai tersangka penistaan agama ini.

“Kalau dibilang apakah pelakunya juga sama? Saya kurang tahu,” ungkapnya.

TARAKAN – Penistaan agama kembali terjadi di Tarakan, Kalimantan Utara. Terbaru, pria misterius membuang Alquran area sungai Jalan Hasanuddin,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News