Beri 15 Alat Hand Tractor untuk Petani dan Bicara Empat Pilar

Beri 15 Alat Hand Tractor untuk Petani dan Bicara Empat Pilar
Ketua MPR Zulkifli Hasan saat memberikan 15 hand tractor kepada petani di Sigi, Sulawesi Tengah. FOTO: ist for jpnn.com

jpnn.com - PALU - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyerahkan bantuan 15 alat hand tractor kepada kelompok tani di Kabupaten Sigi, Palu, Sulawesi Tengah. Harapannya, pemberian hand tracktor tersebut bisa meningkatkan peoduktivitas petani. 

"Kita harus bantu mengolah lahan petani. Kalau dulu bajaknya pakai kerbau, sekarang mudah-mudahan dengan alat seperti ini bisa meningkatkan produktivitas," ujar Zulkifli di hadapan para petani di Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (24/7).

Politisi PAN itu menginginkan pertanian di wilayah Indonesia Timur bisa terus meningkat. Dengan begitu secara perlahan dapat menyejahteraan perekonomian rakyat sekitar.

Dengan meningkatnya perokonomian masyarakat Indonesia timur, itu akan mengurangi kesenjangan sosial yang terjadi hingga saat ini. Zulkifli menyebut selama ini tingkat kesejahteraan petani jauh dari harapan. Padahal Indonesia dikenal sebagai negeri agraris.

"Bapak saya bilang dulu petani itu paling menderita. Sudah berangkat sejak hari masih gelap. Apa petani sudah kaya? Coba lihat, petani tapi tidak punya tanah. Kesenjangan antara yang kaya dan miskin masih jauh, inilah yang harus kita atasi agar rakyat lebih makmur dan sejahtera," sambung Ketum PAN ini.

Selain memberi bantuan, kedatangan Zulkifli juga untuk memberikan sosialisasi empat pilar. Zulkifli juga ditemani Wagub Sulawesi Tengah Sudarto, Bupati Sigi Muhammad Irwan, anggota DPR RI Komisi II sekaligus Ketua DPP PAN Yandri Susanto, Sekjen PAN Eddy Soeparno dan masih banyak lagi tokoh lokal. (jpnn)


PALU - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyerahkan bantuan 15 alat hand tractor kepada kelompok tani di Kabupaten Sigi, Palu, Sulawesi Tengah. Harapannya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News