Ini Pilihan Karier Wayne Rooney Usai Pensiun

Ini Pilihan Karier Wayne Rooney Usai Pensiun
Wayne Rooney ingin menjadi manajer selepas gantung sepatu. FOTO: Express


MANCHESTER - Kapten Manchester United, Wayne Rooney, sudah menetapkan pilihan karier selepas dirinya gantung sepatu. Dia mengaku tak bisa lepas dari sepak bola dan ingin menjadi seorang manajer. 

"Saya ingin menjadi manajer ketika sudah berhenti bermain," jelas Rooney seperti dilansir Soccerway.

"Sepak bola adalah pekerjaan sepanjang hidup saya. Saat ini saya tengah mengikuti kursus kepelatihan dan ketika saya pensiun sebagai pemain, saya telah lulus juga dalam mengikuti kursus pelatih," imbuh Rooney. 

Saat ini penyerang berusia 30 tahun itu hampir menjalani 600 laga di Premier League. Rooney melakoni debut di kompetisi sepak bola tertinggi di Inggris bersama Everton pada 2002 silam. 

Rooney berharap bisa mengikuti jejak para legenda Man Unite yang melanjutkan karier sebagai pelatih. Beberapa di antaranya adalah Steve Bruce, Roy Keane, Garry Neville, Bryan Robson, dan Mark Hughes. 

Menariknya, semuanya merupakan anak didik dari Sir Alex Ferguson, eks manajer Man United yang telah memutuskan berhenti dari kariernya sebagai manajer. (epr/JPNN) 


MANCHESTER - Kapten Manchester United, Wayne Rooney, sudah menetapkan pilihan karier selepas dirinya gantung sepatu. Dia mengaku tak bisa lepas dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News