Ini Hasil Tes Fisik Skuat Timnas U-19

Ini Hasil Tes Fisik Skuat Timnas U-19
Suasana latihan Timnas U-19. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - BOJONGSARI- Hasil tes fisik Timnas U-19 sudah diumumkan oleh tim pelatih usai sesi latihan perdana di pusat latihan usia muda PSSI, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Senin (25/7) pagi.

Menurut pelatih Timnas U-19 Eduard Tjong, pihaknya sengaja melakukan tes kebugaran untuk mengetahui bagaimana kondisi pemain. Dari hasil beep test, terlihat pemain-pemain Garuda Jaya dalam kondisi yang tak terlalu buruk untuk VO2max (kapasitas maksimal oksigen di paru-paru)-nya.

"Kami memang ambil lihat kondisi fisiknya. Mereka kan lama vakum, khawatirnya di bawah 50-an, ternyata mereka ada di 50-an atas, jadi tidak terlalu buruk," kata Edu usai latihan. 

Kalau sampai nilai VO2max di 50-an, berat ngangkatnya. Ini bisa dibilang mereka sudah di atas 60 persen kondisinya, jadi bisa diangkat lagi. 

"Kalau latihan nanti complex training, biar bisa ngangkat kondisinya. Pagi dan sore terus," terangnya. 

Nilai VO2 Max tertinggi dimiliki oleh  Moh Alwi dengan 65,6 poin, sementara yang terendah adalah Awan Setho dengan 49,3 poin. (dkk/jpnn)


BOJONGSARI- Hasil tes fisik Timnas U-19 sudah diumumkan oleh tim pelatih usai sesi latihan perdana di pusat latihan usia muda PSSI, Bojongsari, Depok,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News