Ayo Pengusaha Kreatif, Ada Sayembara Berhadiah Rp 1 Miliar

Ayo Pengusaha Kreatif, Ada Sayembara Berhadiah Rp 1 Miliar
Kusumo Martanto. Foto: Gilang/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Blibli.com‎ bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) meluncurkan The Big Start Indonesia. Itu merupakan web series kompetisi pertama yang fokus pada pencarian pengusaha kreatif lokal dengan produk terbaik.

"Kami tuju pengusaha muda Indonesia yang punya mental bagaimana menyiasati buat produk yang bagus," kata CEO Blibli.com Kusumo Martanto saat peluncuran The Big Start Indonesia di kawasan Thamrin, Jakarta, Senin (25/7).

Lewat The Big Start Indonesia, sambung Kusumo, Blibli.com ingin mengajak dan mendorong produsen lokal di Indonesia supaya bisa berkembang. Pasalnya, perkembangan pengusaha kreatif lokal bakal berpengaruh terhadap ekonomi negara.

"‎Enterpreneur mau berkembang, maka ekonomi negara akan bagus," ucap Kusumo. Selama ini, Blibli.com selalu berkomitmen untuk memberdayakan pengusaha kreatif lokal untuk terus maju dan berkembang.

Salah satunya dengan menyediakan satu kategori khusus untuk produk lokal yang diberi nama Galeri Indonesia. "Kami selalu mencoba menciptakan balance tidak hanya produk impor, tapi kami juga ingin mempromosikan ‎produk lokal," tutur Kusumo.

Kusumo menyatakan, ada batasan usia bagi pengusaha lokal yang ingin mengikuti The Big Start Indonesia. "Kami coba pengusaha muda batasan sampai umur 45 tahun," ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala BEKRAF Triawan Munaf mengapresiasi adanya The Big Start Indonesia. Pasalnya, pengusaha kreatif lokal bisa mendapatkan kesempatan untuk berkembang melalui web series kompetisi itu.

"Melalui web series ini mereka (pengusaha kreatif lokal) diangkat," ‎ungkap Triawan.

JAKARTA - Blibli.com‎ bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) meluncurkan The Big Start Indonesia. Itu merupakan web series kompetisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News