Resmi! Derby Manchester di Tiongkok Batal Digelar

Resmi! Derby Manchester di Tiongkok Batal Digelar
Kondisi lapangan di National Stadium tak ideal menggelar pertandingan lantaran Beijing dilanda hujan deras. FOTO: Manutd.com

jpnn.com - TIONGKOK - Derby Manchester antara Manchester United kontra Manchester City di Tiongkok dalam laga pramusim International Champions Cup resmi dibatalkan. Laga ini sejatinya dihelat pada Senin (25/7) malam WIB di National Stadium, Beijing. 

Hujan deras yang melanda Beijing membuat lapangan tergenang air dan sangat tidak ideal untuk menggelar pertandingan sekelas Derby Manchester. Cuaca di Beijing memang sedang buruk dan dikabarkan hujan deras belum reda. 

"Lantaran cuaca buruk, pihak penyelenggara dan kedua belah klub sepakat laga antara Man City dan Man United di International Champions Cup, Senin (25/7), dibatalkan," tulis pernyataan resmi seperti dilansir di www.manutd.com. 

Sebenarnya laga ini menjadi kesempatan pertama bagi Jose Mourinho dan Josep Guardiola kembali bertemu setelah terakhi kali mereka saling bentrok saat masih berkiprah di Divisi Primera. Mourinho menukangi Real Madrid, sementara Guardiola membesut Barcelona. 

Rivalitas antara Mou dan Pep memang cukup panas. Fans dan pecinta sepak bola sudah tak sabar melihat keduanya kembali bentrok. Tapi, publik harus menunggu sampai 10 september saat Mou dan Pep bersua di Premier League musim ini. 

Lapangan di National Stadium, Beijing, atau juga dikenal sebagai Bird's Nest Stadium memang buruk. Ditambah hujan deras, lapangan sangat tidak layak untuk menggelar pertandingan sepak bola. 

Due to recent weather events, tournament organisers & participating clubs have decided to cancel tonight's International Champions Cup game. — Manchester United (@ManUtd) July 25, 2016

Mou sendiri sempat mengkritik kondisi lapangan di National Stadium usai Man United kalah 1-4 dari Borussia Dortmund, Jumat (22/7) lalu. 

TIONGKOK - Derby Manchester antara Manchester United kontra Manchester City di Tiongkok dalam laga pramusim International Champions Cup resmi dibatalkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News