13 Daerah Panutan Abaikan SE Menteri Yuddy

13 Daerah Panutan Abaikan SE Menteri Yuddy
MenPAN RB Yuddy Chrisnandi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - ‎JAKARTA--‎Sebanyak 13 dari 57 kabupaten/kota yang telah ditetapkan sebagai role model pelayanan publik belum menyerahkan laporan hasil pemantauan kehadiran aparatur sipil negara (ASN) pascacuti bersama Idulfitri ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). 

Hal ini membuat Menteri Yuddy Chrisnandi gerah. Ia menegaskan, segera menindaklanjutinya karena role model seharusnya menjadi contoh bagi instansi lain.

Sesuai Surat MenPAN-RB No. B/2410/M.PAN-RB/06/2016 tertanggal 30 Juni 2016, setiap instansi pemerintah diminta melakukan pemantauan kehadiran aparatur negara pascacuti bersama dan libur Idul Fitri 1437 H. Hasil pantauan itu selanjutnya dikirimkan ke KemenPAN-RB melalui email.

Surat tersebut dikirimkan ke para menteri Kabinet Kerja, panglima TNI, Kapolri, jaksa agung, para kepala LPNK, para pimpinan Kesekretariatan Lembaga Negara, para pimpinan Kesekretariatan LNS, Gubernur, Bupati dan Walikota seluruh Indoensia. “Langkah ini ditempuh sebagai upaya penegakan disiplin aparatur negara dan optimalisasi pelayanan publik,” ujar Menteri Yuddy di Jakarta, Senin (25/7).

Namun Yuddy merasa prihatin, karena hingga hari ini dari 57 kabupaten/kota yang dijadikan role model pelayanan publik, baru 44 yang telah mengirimkan laporannya. ‎

Diungkapkan, kabupaten/kota yang belum mengirimkan laporan dimaksud antara lain  Kabupaten Badung, Kota Medan, Kota Padang, Kota Bengkulu, Kota Pekanbaru, Kota Bandar Lampung, Kota Administrasi se-DKI Jakarta, Kota Surabaya, Kota Tarakan, Kota Samarinda, Kota Palangkaraya, Kota Mataram, dan Kota Ambon. (esy/jpnn)


‎JAKARTA--‎Sebanyak 13 dari 57 kabupaten/kota yang telah ditetapkan sebagai role model pelayanan publik belum menyerahkan laporan hasil pemantauan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News