NasDem Akhirnya Pecat Kadernya yang Nyolong di RS

NasDem Akhirnya Pecat Kadernya yang Nyolong di RS
Ilustrasi. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – NR, anggota DPRD Bandarlampung yang kepergok mencuri peralatan medis dan obat-obatan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM), Kamis (22/7), akhirnya dipecat partainya.

Karir politikus NasDem tersebut langsung habis setelah Polresta Bandarlampung menetapkan statusnya sebagai tersangka dan ditahan. Disusul dengan surat pemecatan yang bersangkutan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem. 

Ketua Bidang Hukum dan HAM DPP Partai NasDem Taufik Bastari mengatakan, pihaknya telah melakukan pemecatan terhadap NR. ’’Suratnya masih diproses, tetapi kami pastikan DPP memecatnya,” kata dia saat konferensi pers di Fraksi NasDem DPRD Bandarlampung kemarin.

Tobas –sapaan akrabnya– mengatakan, alasan utama pemecatan NR adalah kasus kriminal yang tengah membelit. Selain itu, saat ini NR memang sedang dalam proses pergantian antara waktu (PAW) karena masalah kinerjanya.

Ketua Badan Kehormatan DPRD Bandarlampung Agusman Arief mengatakan, pihaknya sudah menerima surat pengunduran diri NR sebagai anggota DPRD Bandarlampung kemarin pagi.

’’Kami sudah terima surat pengunduran diri NR tadi pagi (kemarin pagi). Saya tidak tahu siapa yang antar, tetapi itu bukan NR. Dalam surat itu ada nama dan alasan pengunduran diri. Di antaranya yang bersangkutan ada kesibukan yang menyita waktu sehingga dikhawatirkan mengganggu aktivitasnya sebagai anggota DPRD,” jelasnya.

NasDem Akhirnya Pecat Kadernya yang Nyolong di RS Anggota DPRD Bandarlampung, NR saat digiring polisi ke Mapolresta Bandarlampung. Foto: Radar lampung/jpg Sebelumnya diberitakan, oknum anggota DPRD Bandarlampung NR tersandung masalah. Legislator dari Partai NasDem ini dilaporkan ke polisi terkait kasus pencurian.

Mirisnya, laporan pencurian itu bukanlah terkait barang mewah atau mahal. Melainkan hanya alat suntik dan beragam obat. Mulai obat mag sampai obat penenang.

BANDARLAMPUNG – NR, anggota DPRD Bandarlampung yang kepergok mencuri peralatan medis dan obat-obatan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News