Rakornas Bahas Pengembangan SDM Pariwisata

Rakornas Bahas Pengembangan SDM Pariwisata
Arief Yahya. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pariwisata Arief Yahya menginstruksikan pengembangan SDM pariwisata terus digenjot, baik jumlah maupun mutu. 

Menurut Menpar, kualitas minimal adalah standar MEA –Masyarakat Ekonomi ASEAN--, sehingga memiliki keunggulan komparatif jika dibandingkan dengan tenaga kerja dari negara lain. 

Dikatakan, hal tersebut penting untuk mendukung promosi, juga pengembangan destinasi dan industri pariwisata. 

“Kerahkan semua resources di perguruan tinggi pariwisata kita. Karena harus berpacu melawan tuntutan pengembangan destinasi dan industri,” tegas Menteri Arief, Senin (25/7).

Kemenpar mengagendakan kegiatan peningkatan kualitas pendidikan dan SDM Pariwisata di tanah air. Bertempat di Hotel Golden Tulip Bali, akan digelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) perguruan tinggi negeri dan swasta, 3-5 Agustus mendatang. 

Deputi Kelembagaan Kemenpar Ahman Sya menjelaskan Rakornas itu bakal diikuti perguruan tinggi yang memiliki fakultas, jurusan dan program studi pariwisata tahun 2016.

”Rencananya Rakornas akan diikuti 120 perguruan tinggi dan undangan lainnya. Total peserta  yang akan hadir rencananya sebanyak 300 orang. Jika tidak ada halangan, acara ini akan dihadiri Menteri Pariwisata sebagai keynote speaker,” ujar Ahman.

Lanjut Ahman, pihaknya sudah menyiapkan narasumber yang kompeten dalam upaya menciptakan SDM yang andal.

JAKARTA - Menteri Pariwisata Arief Yahya menginstruksikan pengembangan SDM pariwisata terus digenjot, baik jumlah maupun mutu.  Menurut Menpar,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News