Nias Selatan Dideadline Pukul 16.00 WIB

Nias Selatan Dideadline Pukul 16.00 WIB
Nias Selatan Dideadline Pukul 16.00 WIB
JAKARTA- Molornya jadwal rekapitulasi suara nasional secara manual tak terlepas dari persoalan penghitungan suara di Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara. Hingga sekarang penghitungan ulang di Nias Selatan baru mencapai 40 persen. KPU Pusat mendeadline KPU Nias Selatan menyelesaikannya hingga pukul 16.00 WIB.

“Jadwal kita malam ini (Sabtu malam, 9 Mei 2009) sudah finalisasi suara nasional dan caleg DPR-RI, tapi kalau Nias Selatan selesai pukul 16.00 Wib sesuai schedule. Kalau tak sesuai schedule ya tertunda lagi, tentatif sifatnya. Tapi kita harap mereka tepat waktu,” jelas Anggota KPU Pusat I Gusti Putu Artha, di Media Centre KPU, Jl Imam Bonjol Jakarta Pusat, Sabtu (9/5).

Informasi yang didapat dari Nisel (Nias Selatan), lanjut Putus, sudah capai angka 40-60 persen evaluasi sudah diselesaikan. KPU Nisel melibatkan PPK dan steakeholder seperti saksi-saksi dari partai politik.

“Pukul empat sore kita harap sudah 100 persen. Tapi persoalan di Sumut ini tak ada masalah serius. Sumut dapil II itu cuma nunggu data dari Nias Selatan. Data itu masuk semuanya beres. Soal suasana pleno, semuanya baik-baik saja tidak ada yang tegang, bahkan tadi kami sempat ketawa-ketawa,” beber dia.(fuz/gus/PNN)

JAKARTA- Molornya jadwal rekapitulasi suara nasional secara manual tak terlepas dari persoalan penghitungan suara di Kabupaten Nias Selatan, Provinsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News