Mulai Hari Ini, Sistem Check-in dan Boarding Pass Berlaku di St Pasar Senen

Mulai Hari Ini, Sistem Check-in dan Boarding Pass Berlaku di St Pasar Senen
Ilustrasi. Cetak Tiket Mandiri (CTM). Foto Yessy Artada/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta memberlakukan sistem check-in dan boarding pass di Stasiun Pasar Senen Jakarta pada hari ini, Selasa (26/7).

Keberhasilan penerapan sistem serupa penumpang pesawat di Stasiun Gambir pada 23 Juni lalu, menjadi tolak ukur pertimbangan kebijakan ini.

"Sehingga setiap penumpang yang akan bepergian menggunakan KA keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen harus melakukan check-in di check-in counter yang telah disediakan sebanyak 16 unit mesin," ujar SM Humas KAI Daop 1 Jakarta Bambang S. Prayitno.

Penerapan sistem ini, sambung Bambang, dilakukan KAI untuk meningkatkan pelayanan memberikan kemudahan kepada pengguna jasa KA.

Dengan sistem baru ini, penumpang yang telah membeli tiket di channel eksternal dan telah memiliki kode booking, bisa melakukan check in pada mesin CTM, yang ada di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen.

"Sangat mudah dan cepat, mirip dengan proses cetak tiket mandiri di stasiun," tandas Bambang. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta memberlakukan sistem check-in dan boarding pass di Stasiun Pasar Senen Jakarta pada hari ini,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News