Investor Tak Bermanfaat Jangan Masuk Sleman

Investor Tak Bermanfaat Jangan Masuk Sleman
Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - SLEMAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman akan selektif dalam menerima investor yang akan menanamkan modalnya. Sebab pemkab salah satu daerah di Yogyakarta itu hanya akan menerima investor yang berkontribusi menyejahtrakan masyarakat.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan, pihaknya membuka pintu bagi investor yang mampu menyerap tenaga kerja setempat. “Investor yang tidak membawa manfaat bagi masyarakat, tentu akan ditolak,” katanya seperti diberitakan Radar Jogja (Jawa Pos Group).

Sri menjelaskan, kebijakan itu demi menciptakan iklim investasi yang kondusif. Selain itu,  dia meminta kepada aparat pemerintahan dari tingkat bawah hingga atas agar tidak membebani investor yang sesuai harapan

Seperti diketahui, tahun ini Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Sleman menargetkan pertumbuhan investasi sebesar tiga persen dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp 3,159 triliun. Sektor pariwisata memiliki pertumbuhan paling pesat dibandingkan sektor lain.

Selain pariwisata, sektor penyumbang terbesar investasi di Sleman berada perdagangan barang dan jasa. Sedangkan investasi terbesar ketiga ditempati sektor manufaktur.(bhn/laz/ong/jpg)

 


SLEMAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman akan selektif dalam menerima investor yang akan menanamkan modalnya. Sebab pemkab salah satu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News