68 Nama Ini Lolos Paskibraka Nasional 2016 di Istana Merdeka

68 Nama Ini Lolos Paskibraka Nasional 2016 di Istana Merdeka
Suasana pengumuman Paskibraka Nasional 2016. FOTO: aam/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Nama Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada upacara kemerdekaan 17 Agustus di Istana negara akhirnya diumumkan. Suasana haru pecah saat pengumuman dibacakan di gedung Soegondo Djodjopoespito, Cibubur, Senin (25/7) malam.

Total ada 68 nama yang akan ditugaskan untuk menjadi petugas dalam kegiatan tahunan itu. Mereka berasal dari 34 provinsi, di seluruh Indonesia. Masing-masing provinsi mengirimkan satu paskibraka putra dan putri.

"Setelah melalui serangkaian penilaian, akhirnya terpilih 68 nama yang ditugaskan di istana dan 68 nama di provinsi. Tidak ada yang gagal, semua ditugaskan," kata Plt Sesmenpora Sakhyan Asmara

Sebelumnya, seleksi telah dilakukan mulai 21 Juli lalu terhadap 136 putra-putri terbaik Indonesia. Tujuannya, untuk memilih petugas Paskibraka di Istana dan petugas Paskibraka di provinsi. 

Setelah menjalani delapan tes, akhirnya diumumkan proses kelulusan. Menurut Sakhyan, tak perlu ada yang bersedih karena tak bertugas di Istana. 

"Saat kalian lolos ke Jakarta, itu sudah jadi keberhasilan. Karena itu tak semuanya dapat kesempatan mengikuti tes," tandasnya. (dkk/jpnn)

Berikut Lampiran Daftar Peserta yang Bertugas di Istana Merdeka:


1. Aceh: Rayhan Aditya Ramadhan
2. Aceh: Cut Aura Maghfirah Putri

JAKARTA - Nama Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada upacara kemerdekaan 17 Agustus di Istana negara akhirnya diumumkan. Suasana haru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News