Siasat Manajer Rio untuk Lunasi Sisa Pembayaran ke Manor

Siasat Manajer Rio untuk Lunasi Sisa Pembayaran ke Manor
Rio Haryanto diharapkan masih bisa tampil di GP Jerman, Minggu (31/7). FOTO: Manor Grand Prix Racing Ltd

jpnn.com - KONTRAK awal Rio Haryanto bersama Manor hanya berlaku sampai GP Hungaria. Rio baru bisa melanjutkan kiprahnya sampai akhir musim jika sisa pembayaran sebesar 7 juta euro sudah dilunasi. Saat ini kubu Rio baru menyetor uang sebesar 8 juta euro. 

Di satu sisi, kubu Rio berharap Manor masih memberikan dispensasi hingga sebelum seri F1 GP Belgia pada 28 Agustus mendatang. Rio diharapkan masih bisa tampil di  GP Jerman pada akhir pekan mendatang kendati kontraknya habis sejak GP Hungaria, Minggu (24/7).

Manajer Rio, Piers Hunnisett, berharap Manor tetap mengizinkannya mengikuti balapan di Hockenheim, Minggu (31/7). Setelah itu, kubu Rio punya waktu selama tiga minggu untuk mengumpulkan dana. Ini merupakan siasat manajer Rio agar bisa mendapatkan dana sebesar 7 juta euro.

F1 akan libur selama tiga pekan usai balapan di GP Jerman. Seri berikutnya akan digelar pada 28 Agustus di Belgia. 

"Saya berharap kondisinya seperti itu. Dalam pikiran saya, itulah rencana paling logis dengan memberikan waktu tiga pekan dari masa libur yang ada," jelas Hunnisett seperti dilansir Autosport.

Imbuhnya, "Hal itulah yang saya pikirkan dan itu yang saya harap juga dipikirkan oleh tim yakni memberikan kami tambahan waktu".

Hunnisett menegaskan tak ada yang tak mungkin di dunia ini. Dia sangat yakin kekurangan pembayaran sebesar 7 juta euro bisa segera dilunasi. (ira/epr/JPNN)


KONTRAK awal Rio Haryanto bersama Manor hanya berlaku sampai GP Hungaria. Rio baru bisa melanjutkan kiprahnya sampai akhir musim jika sisa pembayaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News