Empat Tahun Bermukim di Anfield, Penggawa Timnas Wales Pindah ke Stoke

Empat Tahun Bermukim di Anfield, Penggawa Timnas Wales Pindah ke Stoke
Joe Allen resmi pindah ke Stoke. FOTO: Stokecityfc.com

jpnn.com - STOKE - Joe Allen resmi digaet Stoke City dari Liverpool senilai 13 juta pounds. Gelandang timnas Wales itu diikat kontrak selama lima tahun. Itu berarti Allen hanya bermukim empat musim di Anfield. 

Allen sebelumnya digaet Liverpool dari Swansea City pada 2012. Dia bermain 91 kali dan mengemas 4 gol. 

Masuknya manajer anyar Juergen Klopp pada pertengahan musim lalu membuat kesempatan bermain Allen berkurang. Dia kalah bersaing dengan Emre Can dan Lucas. Terlebih, pada musim ini The Reds mendatangkan dua gelandang anyar yakni Georginio Wijnaldum dan Marko Grujic. 

Allen yang menjadi andalan Wales di Euro 2016 menjadi pemain ke-10 yang meninggalkan Anfield pada musim ini. Dia mengikuti jejak Jordan Rossiter, Jose Enrique, Kolo Toure, Samed Yesil, Joao Carlos Teixeira, Jerome Sinclair, Sergi Canos, Martin Skrtel, dan Jordon Ibe. 

Sebelum bergabung dengan Stoke, Allen sebenarnya dihubungkan dengan Swansea, mantan klubnya. Keberadaan Mark Hughes sebagai manajer Stoke membuat Allen akhirnya lebih memilih The Potters - julukan Stoke. 

"Stoke memang menjadi tujuan saya dan saya sangat senang bisa bergabung di klub ini. Saya pun sangat antusias berkostum klub yang selalu memiliki ambisi tinggi," tutur Allen seperti dilansir situs resmi Stoke. 

Di Britannia Stadium, Allen dipercaya mengenakan kostum bernomor 4. (epr/JPNN)


STOKE - Joe Allen resmi digaet Stoke City dari Liverpool senilai 13 juta pounds. Gelandang timnas Wales itu diikat kontrak selama lima tahun. Itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News