Tanpa Ini, Persatuan Indonesia Tidak Akan Kokoh

Tanpa Ini, Persatuan Indonesia Tidak Akan Kokoh
Tampak Presiden Joko Widodo mengisi buku tamu sebelum memberikan pembekalan di hadapan 720 Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI-Polri di Gedung Sabang Merauke AAU, Maguwo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, tadi malam, Senin (25/7). FOTO: Puspen TN

jpnn.com - SLEMAN - Presiden Joko Widodo memberikan pembekalan di hadapan 720 Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI-Polri di Gedung Sabang Merauke AAU, Maguwo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, tadi malam, Senin (25/7).

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengingatkan tentang ancaman terhadap pertahanan negara yang semakin berat dan kompleks. Ia juga menyinggung tentang pentingnya pemerataan pembangunan.

Menurut Jokowi, saat ini konektivitas, hubungan antar daerah di Tanah Air belum sepenuhnya terwujud. Tanpa konektivitas ketimpangan wilayah akan terus berlangsung. Tanpa konektivitas persatuan Indonesia juga tidak akan kokoh.

"Adalah tugas para Perwira untuk ikut menjaga, ikut memastikan bahwa konektivitas di Tanah Air segera akan terwujud," ungkap Presiden.

Pada bagian akhir pembekalannya, Presiden Jokowi berpesan dan mengingatkan agar Perwira mampu menyesuaikan diri serta cepat beradaptasi dengan perkembangan lingkungan strategis baik dalam lingkup nasional, regional dan global atau internasional.

Sebagi alat negara yang menjadi kebanggaan di masa depan, Jokowi berharap para perwira TNI-Polri berdiri di atas semua golongan.

“Jadilah pemimpin-pemimpin yang berguna bagi nusa, bangsa, negara dan rakyat Indonesia,” ujarnya.

Seperti dilansir dalam siaran pers Pusat Penerangan TNI, upacara Praspa TNI-Polri Tahun 2016, Perwira yang dilantik sebanyak 720 Perwira Remaja dari Akademi Angkatan dan Akademi Kepolisian. Mereka terdiri dari Akmil 221 Perwira, AAL 91 Perwira, AAU 108 Perwira dan Akpol 300 Perwira (251 Taruna, 49 Taruni).

SLEMAN - Presiden Joko Widodo memberikan pembekalan di hadapan 720 Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI-Polri di Gedung Sabang Merauke AAU, Maguwo,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News